Kao Raya dan Sofifi Bakal Naik Pangkat dari Kecamatan Kecil ke Kabupaten? Begini Rencana Wilayah DOB Baru Provinsi Lampung

Kao Raya dan Sofifi Bakal Naik Pangkat dari Kecamatan Kecil ke Kabupaten? Begini Rencana Wilayah DOB Baru Provinsi Lampung

daerah -unplash-

SINERGIANEWS.com - Kao Raya dan Sofifi Bakal Naik Pangkat dari Kecamatan Kecil ke Kabupaten? Begini Rencana Wilayah DOB Baru Provinsi Lampung. 

Dalam rangka proses pemekaran ini, pemerintah Provinsi Maluku Utara sangat menekankan pentingnya melibatkan partisipasi masyarakat secara aktif dalam perencanaan dan pengambilan keputusan.


Langkah ini diambil dengan keyakinan bahwa partisipasi masyarakat akan menjadi kunci kesuksesan implementasi pemekaran wilayah ini.

Partisipasi masyarakat bukan hanya sekadar formalitas, tetapi menjadi bagian integral dari seluruh proses.

Melalui berbagai forum partisipasi, seperti pertemuan terbuka, dialog publik, dan konsultasi, pemerintah berusaha untuk mendengarkan aspirasi dan masukan dari masyarakat. Mereka juga terlibat dalam merumuskan rencana dan kebijakan terkait pemekaran wilayah.



×


Baca juga: Wacana Pemekaran Provinsi Lampung Berniat Jadikan Kota Metro Ibu Kota Baru? Simak Disini Lokasinya dan Batasan Wilayah

Baca juga: Segera Berakhir! Balikpapan Dirumorkan Akan Keluar dari Kalimantan Timur Setelah Rencana Usulan Pembentukan 3 Calon Provinsi Baru Dari Hasil Pemekaran Kaltim Diumumkan?

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya