ASTAGFIRULLAH! Menteri Israel Ancam Serang Gaza dengan Nuklir

ASTAGFIRULLAH! Menteri Israel Ancam Serang Gaza dengan Nuklir

Bendera Israel--

SINERGIANEWS.com - ASTAGFIRULLAH! Menteri Israel Ancam Serang Gaza dengan Nuklir

Seorang menteri Israel telah memicu kontroversi besar dengan mengutarakan kemungkinan serangan nuklir terhadap Jalur Gaza.


Otoritas Palestina dengan tegas mengutuk pernyataan kontroversial menteri Israel ini, yang dianggap sebagai isyarat terhadap potensi perang genosida.

Dalam laporan Al Arabiya pada Senin (6/11/2023), Menteri Warisan Israel, Amihay Eliyahu, mengeluarkan komentar kontroversial ini saat diwawancarai oleh radio lokal Israel baru-baru ini.

Saat itu, Eliyahu ditanya mengenai opsi nuklir yang bersifat hipotetis sebagai bagian dari operasi militer Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza.



×


"Eliyahu menjawab, 'Itu salah satu caranya,'" demikian kata-katanya dalam wawancara tersebut.

Jawaban Eliyahu ini memicu reaksi keras, termasuk dari Otoritas Palestina yang menyebutnya sebagai pernyataan yang 'menghasut' dan memberikan kecaman yang tegas.

"Pernyataan ini merupakan interpretasi dari perang genosida yang telah dilancarkan Israel terhadap Jalur Gaza selama 30 hari terakhir," tegas Kementerian Luar Negeri Palestina dalam pernyataan yang dirilis pada Minggu (5/11) waktu setempat.

Kementerian Luar Negeri Palestina, dalam pernyataannya, menyebutkan bahwa komentar menteri Israel ini adalah 'cerminan jelas dari kampanye penghasutan yang didukung oleh pejabat Israel untuk menghancurkan Gaza dan mengusir penduduknya'.

Kementerian Luar Negeri Palestina juga menambahkan bahwa komentar menteri Israel ini merupakan 'pukulan bagi semua negara yang mendesak Israel untuk mematuhi hukum internasional, hak asasi manusia, dan perlindungan warga sipil'.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya