9 Kabupaten Paling Muda di NTT! Nomor Satu Lahir Tahun 2013 dari Pemekaran Daerah Belu, Kini Jadi Wilayah Paling Kaya

9 Kabupaten Paling Muda di NTT! Nomor Satu Lahir Tahun 2013 dari Pemekaran Daerah Belu, Kini Jadi Wilayah Paling Kaya

daerah-unplash-

SINERGIANEWS.com - 9 Kabupaten Paling Muda di NTT! Nomor Satu Lahir Tahun 2013 dari Pemekaran Daerah Belu, Kini Jadi Wilayah Paling Kaya. 

Kota besar ini tidak lain adalah ibukota provinsi, yaitu Kota Kupang. Letak geografis provinsi NTT adalah yang membuatnya unik, karena berbatasan langsung dengan Laut Flores di sebelah utara, Samudera Hindia di sebelah selatan, Timor Leste di sebelah timur, dan provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di sebelah barat.


Pemekaran wilayah di NTT bukanlah isu semata. Ini merupakan realitas yang terjadi seiring dengan tuntutan otonomi daerah.

Proses pemekaran telah berlangsung dari tahun 1999 hingga tahun 2013.

Kesemua daerah ini merupakan hasil pemekaran yang nyata dan sah, dan mereka telah berkembang menjadi kabupaten-kabupaten yang memiliki karakteristik dan potensi unik di provinsi NTT.



×


Informasi ini membuktikan bahwa pemekaran wilayah di NTT bukanlah hoaks atau sekadar wacana semata, melainkan suatu realitas yang telah berkembang dan memperkaya keragaman wilayah di provinsi ini.

Baca juga: 9 Kabupaten Ini Resmi Lakukan Pemekaran dan Lahirkan Kabupaten Baru! Bukan Wacana, Cek Daftar Wilayah Tergabung

Baca juga: Provinsi Muria Raya Bakal Hebohkan Jawa Tengah! Grobongan dan Blora Pilih Masuk Wilayah Baru, Gimana Respon Warganya?

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya