Banten Bersedia Lebarkan Sayap Demi Bentuk 5 Kabupaten Baru! Cek Kecamatan Kecil Ini Calon DOB, Resiko Ibu Kota Bakal Diganti?

Banten Bersedia Lebarkan Sayap Demi Bentuk 5 Kabupaten Baru! Cek Kecamatan Kecil Ini Calon DOB, Resiko Ibu Kota Bakal Diganti?

daerah-yeshi-kangren/unplash-

Kabupaten Tangerang Utara

Rencananya, Kabupaten Tangerang Utara akan dimekarkan dari Kabupaten Tangerang. Pembentukan kabupaten baru ini akan melibatkan tiga belas kecamatan yang akan menjadi bagian dari Kabupaten Tangerang Utara. Langkah ini bertujuan untuk lebih mendekatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.


Kota Tangerang Tengah

Kabupaten Tangerang juga menjadi sorotan dalam pemekaran wilayah. Menurut usulan dan wacana yang berkembang, Kota Tangerang Tengah akan dimekarkan dari Kabupaten Tangerang. Dalam skenario ini, akan ada lima kecamatan yang akan menjadi bagian dari Kota Tangerang Tengah. Pemekaran ini bertujuan untuk lebih memudahkan akses pelayanan publik di wilayah tersebut.

Baca juga: 3 Kabupaten Ini Sepakat Keluar dari Banten dan Masuk Provinsi Baru Pemekaran! Jangan Heran, Ini Wacana Wilayah Baru dan Kecamatannya



×


Banten, sebuah provinsi di Pulau Jawa, resmi menjadi provinsi baru pada tahun 2000 setelah mengalami pemekaran wilayah dari Provinsi Jawa Barat.

Saat ini, Provinsi Banten terdiri dari empat kabupaten dan empat kota. Namun, muncul wacana dan usulan terkait pemekaran wilayah dari Provinsi Banten, dengan tujuan untuk lebih mengoptimalkan pelayanan publik dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin berkembang.

Berikut ini adalah lima usulan dan wacana pemekaran kabupaten dan kota baru di Provinsi Banten yang kami kutip dari berbagai sumber. 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya