5 Kabupaten Baru di Banten Ini Bakal Dikukuhkan Tahun 2024 Mendatang! Siap-siap Wilayah Ini Bakal Jadi Calon Daerah Otonom

5 Kabupaten Baru di Banten Ini Bakal Dikukuhkan Tahun 2024 Mendatang! Siap-siap Wilayah Ini Bakal Jadi Calon Daerah Otonom

daerah-andreas-bruck/unplash-

Wacana 5 Kabupaten baru di Banten 

Kabupaten Cibaliung

Kabupaten Cibaliung menjadi salah satu yang diusulkan untuk menjadi kabupaten baru di Provinsi Banten. Rencananya, Kabupaten Cibaliung akan dimekarkan dari Kabupaten Pandeglang. Dengan pemekaran ini, Kabupaten Cibaliung akan memiliki delapan kecamatan yang melayani kebutuhan masyarakatnya.


Kabupaten Caringin

Kabupaten Caringin juga merupakan salah satu wilayah yang diusulkan untuk pemekaran dari Kabupaten Pandeglang. Dalam rencana ini, akan ada tujuh kecamatan yang bergabung dalam Kabupaten Caringin, sehingga lebih fokus dalam pelayanan dan pembangunan wilayah.

Kabupaten Cilangkaan



×


Pemekaran Kabupaten Cilangkaan direncanakan akan dilakukan dari wilayah Kabupaten Lebak. Usulan ini mempertimbangkan pembentukan sepuluh kecamatan di Kabupaten Cilangkaan. Dengan ini, diharapkan wilayah tersebut dapat lebih efisien dalam menyediakan layanan publik.

Baca juga: Mengungkap Rahasia Tersembunyi! Ternyata Asal-usul Telaga Warna Bogor Menyimpan Banyak Misteri, dari Kisah Nyata atau Legenda?

Baca juga: Mengupas Isu Batas Kota Metro dalam Wacana Pemekaran Provinsi Lampung Tengah, Ikut Berubah Karena Faktor Perubahan Wilayah?

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya