5 Kabupaten Baru di Banten Ini Bakal Dikukuhkan Tahun 2024 Mendatang! Siap-siap Wilayah Ini Bakal Jadi Calon Daerah Otonom

5 Kabupaten Baru di Banten Ini Bakal Dikukuhkan Tahun 2024 Mendatang! Siap-siap Wilayah Ini Bakal Jadi Calon Daerah Otonom

daerah-andreas-bruck/unplash-

SINERGIANEWS.com - 5 Kabupaten Baru di Banten Ini Bakal Dikukuhkan Tahun 2024 Mendatang! Siap-siap Wilayah Ini Bakal Jadi Calon Daerah Otonom. 

Banten, sebuah provinsi di Pulau Jawa, resmi menjadi provinsi baru pada tahun 2000 setelah mengalami pemekaran wilayah dari Provinsi Jawa Barat.


Saat ini, Provinsi Banten terdiri dari empat kabupaten dan empat kota. Namun, muncul wacana dan usulan terkait pemekaran wilayah dari Provinsi Banten, dengan tujuan untuk lebih mengoptimalkan pelayanan publik dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin berkembang.

Berikut ini adalah lima usulan dan wacana pemekaran kabupaten dan kota baru di Provinsi Banten yang kami kutip dari berbagai sumber. 

Baca juga: Kabar Burung! Muncul 5 Daerah Berpotensi Menjadi Kabupaten Kota Baru di Provinsi Banten, Ubah Identitas atau Nambah Personil?



×


Baca juga: Tidak Dikira-duga! 5 Usulan Pemekaran Kota Baru di Jawa Libatkan Banyaknya Perubahan Wilayah, Salah Satunya Kabupaten Karawang?

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya