Kabar Burung! Muncul 5 Daerah Berpotensi Menjadi Kabupaten Kota Baru di Provinsi Banten, Ubah Identitas atau Nambah Personil?

Kabar Burung! Muncul 5 Daerah Berpotensi Menjadi Kabupaten Kota Baru di Provinsi Banten, Ubah Identitas atau Nambah Personil?

daerah-WikiImages/pixabay-

  1. Kabupaten Cilangkaan

Dari wilayah Kabupaten Lebak, muncul usulan menarik untuk menciptakan Kabupaten Cilangkaan yang baru. Ini menjadi bukti semangat pembangunan dan pemekaran wilayah di Provinsi Banten.

Dalam rencana ini, sepuluh kecamatan akan bersatu di bawah bendera Kabupaten Cilangkaan, membawa perubahan signifikan dalam pelayanan publik dan pembangunan wilayah.

  1. Kabupaten Tangerang Utara

Kabupaten Tangerang Utara menjadi salah satu potensi kabupaten baru yang akan terbentuk dari Kabupaten Tangerang.

Baca juga: Provinsi Baru di Banten Ini Bakal Hebohkan Warga Jawa Barat, Mengapa? Ternyata Ini Alasan Banten Pilih Kota Ini Jadi DOB

Baca juga: Kota Baru di Lampung Ini Kabarnya Bakal Jadi Daerah Terkaya? Intip Ini Sebab Pringsewu Cocok jadi Wilayah DOB



×


Jika rencana ini terwujud, Kabupaten Tangerang Utara akan memiliki tiga belas kecamatan yang siap melayani kebutuhan masyarakatnya. Ini akan memungkinkan pemerintah untuk memberikan layanan yang lebih dekat dengan warga.

  1. Kota Tangerang Tengah

Tidak hanya kabupaten, Kabupaten Tangerang juga mengusulkan pembentukan sebuah kota baru, yaitu Kota Tangerang Tengah.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya