Tidak Dikira-duga! 5 Usulan Pemekaran Kota Baru di Jawa Libatkan Banyaknya Perubahan Wilayah, Salah Satunya Kabupaten Karawang?

Tidak Dikira-duga! 5 Usulan Pemekaran Kota Baru di Jawa Libatkan Banyaknya Perubahan Wilayah, Salah Satunya Kabupaten Karawang?

daerah- ninastock/pixabay-

4. Kota Pamekasan:

Provinsi Jawa Timur juga memiliki kontribusi dalam pemekaran kota dengan usulan Kota Pamekasan, yang akan dimekarkan dari Kabupaten Sampang.


Rencananya, Kota Pamekasan akan terdiri dari 5 kecamatan, 11 kelurahan, dan 70 desa dengan luas wilayah mencapai 219,29 kilometer persegi. Pembentukan kota ini akan membuka peluang baru bagi pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur.

Baca juga: RILIS! Manhwa Lookism Chapter 473 Terbaru RAW SUB INDO, Translate Bahasa Indonesia Tinggal Klik di Sini!

Baca juga: Provinsi Pulau Sumbawa Bakal Ajak 6 Kabupaten Ini Bergabung dan Buat Daerah Baru! Jangan Kaget Ini Daerah Ibu Kotanya



×


5. Kota Purwokerto:

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memiliki proyek ambisius dengan usulan Kota Purwokerto yang akan dimekarkan dari Kabupaten Banyumas.

Jika rencana ini terealisasi, Kota Purwokerto akan terdiri dari 9 kecamatan, 27 kelurahan, dan 74 desa, membawa harapan baru untuk masyarakat setempat.

Usulan-usulan ini adalah bukti nyata tentang perkembangan yang terus berlanjut di Pulau Jawa. Meskipun banyak tantangan yang harus dihadapi dalam proses pemekaran.

Harapan akan terciptanya kota-kota baru yang modern dan berkembang pesat sangat memikat. Dengan langkah ini, Pulau Jawa dapat memandang masa depan yang cerah dan lebih makmur.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya