Daftar WNI Selamat Kapal Kargo Tenggelam di Perairan Taiwan, 12 Masih Belum Ditemukan

Daftar WNI Selamat Kapal Kargo Tenggelam di Perairan Taiwan, 12 Masih Belum Ditemukan

ILUSTRASI-Rheo/Pixabay-

SINERGIANEWS.com –Daftar WNI Selamat Kapal Kargo Tenggelam di Perairan Taiwan, 12 Masih Belum Ditemukan.

Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei dan tim SAR Taiwan terus mencari 12 warga negara Indonesia (WNI) yang bertugas sebagai awak kapal kargo Shinsung yang tenggelam di lepas pantai Changhua, Taiwan.


Direktur Jenderal Perlindungan WNI, Kemlu RI dan BHI Judha Nugraha mengatakan tim SAR Taiwan menggunakan tiga kapal besar, delapan kapal kecil, helikopter dan drone militer untuk mencari ABK Kapal Kargo Panama.

Menurut Judha, cuaca buruk menghambat pencarian,meskipun demikian tim masih menelisir lebih jauh ke timur dari lokasi awal kapal tenggelam.

Baca juga: Rekomendasi Film Semi Korea No Sensor Dijamin Bikin Bergairah Memuncak: Kim Go Eun Beradegan Intim Pertama Kali di Film ini



×


Baca juga: Polisi Akui Kemanan Tak Maksimal, Konser Dewa 19 Resmi Diundur Tahun 2023

Baca juga: Data Korban dan Lima Nama WNI yang Selamat dalam Insiden Kapal Kargo Karam di Laut Taiwan Ternyata Akibat Cuaca Buruk

Selain itu, Kemlu juga bekerja sama dengan kementerian dan lembaga terkait untuk menghubungi keluarga ABK yang ada di Indonesia.

"Kemenlu bersama KDEI Taipei akan terus memantau proses jalannya operasi yang dijalankan oleh otoritas Taiwan. Kita doakan mudah-mudahan 12 ABK lainnya dapat ditemukan dalam keadaan selamat," ujar Judha saat konferensi pers, dilansir dari Antara pada Kamis 3 November 2022.

Simak kronologi kapal kargo tenggelam dan daftar WNI selamat, 12 masih hilang cek pada halaman berikutya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU