Poin Sama Jumlah Gol Sama Benfica Juara Grup H Kalahkan PSG, Kenapa? Ini Alasannya

Poin Sama Jumlah Gol Sama Benfica Juara Grup H Kalahkan PSG, Kenapa? Ini Alasannya

Alasan Benfica Juara Grup H Kalahkan PSG--

SINERGIANEWS.com – Hasil liga Champions malam ini memberikan sejumlah kejutan menarik. Salah satunya adalah pertandingan di Grup H.

Benfica berhasil pesta gol melawan Maccabi Haifa. Wakil dari Portugal tersebut berhasil mempencundangi wakil dari Israel dengan skor 1-6.


Menariknya, hasil tersebut membawa Benfica menjadi juara Grup H mengalahkan PSG meski memiliki jumlah poin sama serta gol yang juga sama.

Baca juga: UPDATE TERBARU Anime Tensei Shitara Ken Deshita Episode 6 Sub Indo - Streaming Reincarnated as a Sword

Baca juga: Viral di Twitter Total Transaksi Gojek sampai Ratusan Juta? Begini Cara Mengeceknya



Lalu kenapa Benfica menjadi juara Grup?

Untuk mengatahui kenapa Benfica bisa berhasil menggeser PSG menjadi juara grup H, perlu diketahui peraturan terkait tiebreaker atau pemisah hasil imbang dari UEFA pada kompetisi Liga Champions babak grup.

Singkatnya, berdasarkan peraturan tiebreaker UEFA di kompetisi Liga Champions, bila tim yang memiliki jumlah poin sama, hasil head to head kedua tim sama, serta jumlah gol yang juga sama, maka akan dihitung juga siapa tim yang memiliki gol away lebih banyak.

Peraturan tiebreaker kenapa Benfica Juara Grup H, hasil lengkap liga champions dan jadwal drawing babak 16 besar tersedia di halaman selanjutnya;

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU