Kronologi Tragedi Itaewon Seoul, Kematian Masal Ratusan Orang Saat Malam Perayaan Halloween

Kronologi Tragedi Itaewon Seoul, Kematian Masal Ratusan Orang Saat Malam Perayaan Halloween

tragedi pesta halloween di Seoul--

Seoul, Korea Selatan (SINERGIANEWS) - Kronologi Tragedi Itaewon Seoul, Kematian Masal Ratusan Orang Saat Malam Perayaan Halloween.

Setidaknya ada 120 orang dilaporkan meninggal saat insiden perayaan Halloween di Seoul sekitar Itaewon, Sabtu malam seperti yang dilansir dari Yonhap News Agency (29/10).


Selain 120 korban meninggal, sekitar 100 orang juga dilaporkan terluka.

Penyebab kematiaan masih dalam penyelidikan pihak berwenang, namun diduga karena ada lonjakan kepadatan masa saat pesta perayaan Halloween.

Baca juga: Itaewon Seoul, Lebih Dari 100 Orang Meninggal Saat Malam Perayaan Halloween di Itaewon Seoul Korea Selatan



Baca juga: Hasil FP2 F1 Meksiko 2022: George Russel Jadi Tercepat, Fernando Alonso Tepati Posisi 11

Seperti yang dilaporkan Yonhap News Agency, dugaan awal ratusan korban meninggal karena serangan jantung.

Pihak pemadam kebakaran Yunsan-gu menerima laporan setidaknya 81 orang di Itaewon Seoul mengalami kesulitan bernafas.

Pihak berwenang belum memberikan rincian pasti tentang penyebab insiden tersebut. Namun saat itu tdak ada kebocoran gas atau kebakaran di lokasi, kata kepala pemadam kebakaran, Choi Seong-bum. Mereka masih menyelidiki penyebab insiden tersebut.

Polisi menutup daerah itu dan video media sosial menunjukkan orang-orang tergeletak di jalan-jalan dan di atas tandu ketika responden pertama memberikan bantuan.

Baca juga: Pesta Berujung Petaka, Sekitar 120 Orang Meninggal Saat Perayaan Halloween di Seoul Korea Selatan

Baca juga: LINK Nonton Anime Arknights: Prelude to Dawn Episode 1 SUB Indonesia, Pertumpahan Darah Wabah Virus Menyerang

Kepala pemadam kebakaran mengatakan bahwa total 848 pasukan tanggap darurat telah dikirim, termasuk 364 petugas pemadam kebakaran dan 400 petugas polisi.

Sedikitnya 120 orang tewas dalam penyerbuan pada Sabtu malam di ibukota Korea Selatan Seoul, pejabat pemadam kebakaran melaporkan.

Tambahan 100 orang terluka dalam kecelakaan yang terjadi di distrik Itaewon di kota itu, tempat perayaan Halloween berlangsung.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU