Itaewon Seoul, Lebih Dari 100 Orang Meninggal Saat Malam Perayaan Halloween di Itaewon Seoul Korea Selatan

Itaewon Seoul, Lebih Dari 100 Orang Meninggal Saat Malam Perayaan Halloween di Itaewon Seoul Korea Selatan

tragedi pesta halloween di Seoul--

Seoul, Korea Selatan (SINERGIANEWS) - Sedikitnya 120 orang tewas dalam penyerbuan pada Sabtu malam di ibukota Korea Selatan Seoul, pejabat pemadam kebakaran melaporkan.

Tambahan 100 orang terluka dalam kecelakaan yang terjadi di distrik Itaewon di kota itu, tempat perayaan Halloween berlangsung.


Korban tewas yang diperbarui melonjak secara substansial dari angka sebelumnya, yang menempatkan jumlah kematian awal di 59.

Pihak berwenang mengatakan bahwa jumlah kematian dapat terus meningkat, karena jumlah orang yang tidak ditentukan berada dalam kondisi kritis.

Baca juga: Hasil FP2 F1 Meksiko 2022: George Russel Jadi Tercepat, Fernando Alonso Tepati Posisi 11



Kericuhan terjadi sekitar pukul 10.20 WIB. (1320 UTC) di distrik klub malam populer Itaewon.

Choi Cheon-sik, seorang pejabat dari Badan Pemadam Kebakaran Nasional Korea Selatan, mengatakan kecelakaan itu diyakini terjadi ketika kerumunan mendorong ke depan di sebuah gang sempit dekat Hamilton Hotel. Daerah ini adalah tempat pesta utama di Seoul.

Kantor berita Korea Selatan Yonhap melaporkan bahwa setidaknya 50 orang menderita "serangan jantung."

Layanan darurat menerima lebih dari 80 panggilan dari orang-orang yang mengatakan mereka mengalami kesulitan bernapas, Yonhap melaporkan.

Lebih dari 800 pekerja darurat dan petugas polisi dari seluruh negeri telah dikerahkan ke ibu kota untuk membantu merawat mereka yang terluka.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU