The Rings of Power: Mengapa Gandalf di Dunia Tengah, Siapa yang Mengirim Dirinya? Misteri yang Akan Terjawab di Rings of Power Season 2

The Rings of Power: Mengapa Gandalf di Dunia Tengah, Siapa yang Mengirim Dirinya? Misteri yang Akan Terjawab di Rings of Power Season 2

The Rings of Power - Gandal Istar--

SINERGIANEWS.com - Season Final pertama The Rings of Power akhirnya mengonfirmasi bahwa Orang Asing yang sebelumnya jatuh dari langit adalah seorang Istar.

Dimana ketiga pengikut Sauron menyadarinya bahwa sosok tersebut bukanlah Sauron melainkan Istar.


Apakah Istar itu? Dalam The Lord of the Rings, Istari adalah lima penyihir yang datang ke Middle-earth, yang dikirim oleh Valar untuk membantu memerangi Sauron.

Penonton telah lama berteori bahwa Orang Asing bisa jadi adalah Gandalf versi The Rings of Power.

Baca juga: TAMAT LINK Nonton The Rings of Power Episode 8 Sub Indo FULL Eps 1-8 - Gandalf Muncul, Identitas Asli Sauron Ternyata Orang Ini



×


Baca juga: M3GAN Film Horor Viral di TikTok Boneka Terkutuk yang Bisa Ngedance Begini Sinopsis dan Jadwal Rilisnya

Secara visual, rambut abu-abu panjang dan janggut liar samar-samar menyerupai Ian McKellen dalam film The Lord of the Rings karya Peter Jackson, sedangkan pakaian abu-abu yang disediakan oleh Harfoot semakin menambah fisik Gandalfismenya.

Selain itu, persahabatan Orang Asing dengan Harfoot bisa menjadi pertanda kedekatan Gandalf dengan Hobbit dalam The Lord of the Rings.

Memiliki sihir yang kuat, keinginan untuk membantu di dunia tengah, membisikkan mantra kepada serangga, dan fakta bahwa Gandalf sejauh ini adalah karakter yang paling berharga yang hidup selama era Zaman Kedua The Rings of Power.

Setelah ketiga pengikut Sauron menyatakan Orang Asing adalah Istar, Manusia Meteor masih tidak ingat nama atau kehidupannya sebelum tiba di Dunia Tengah.

Dugaan yang menyinggung identitasnya muncul di akhir The Rings of Power episode 8 selama percakapan dengan Nori, ketika Orang Asing menasihati, "Selalu ikuti hidungmu." Gandalf menggunakan kalimat yang sama dalam The Fellowship of the Ring ketika berbicara dengan Merry, tentunya hal tersebut menguatkan identitasnya bahwa ia adalah Gandalf dalam Lord of The Rings.

Karena ingatan Orang Asing tersebut belum sepenuhnya lengkap, dia masih tidak yakin dengan tujuannya di Middle-earth, atau dari mana asalnya, namun berdasarkan mitologi Tolkien, Lima Istar atau disebut juga dengan wizards (penyihir) dikirim ke Dunia Tengah oleh Valar ketika Sauron mulai tumbuh kuat.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU