TERBARU, Daftar Harga Kompor Listrik Induksi 2022, Susul Kebijakan Pemerintah Konversi Kompor Gas

TERBARU, Daftar Harga Kompor Listrik Induksi 2022, Susul Kebijakan Pemerintah Konversi Kompor Gas

Harga Kompor Listrik-congerdesign / pixabay-

SINERGIANEWS.com – Seperti yang diketahui bahwa pada Tahun 2022 ini pemerintah memiliki beragam kebijakan baru mulai dengan kenaikan BBM, wacana penghapusan daya listrik 450VA dan kenaikan 900VA menjadi 1200VA hingga kebijakan penggunaan kompor listrik induksi dan meninggalkan kompor LPG.

Sebelumnya, Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo mengungkapkan bahwa negara dapat hemat Rp10,21 triliun per tahun bila 15,3 juta pengguna LPG 3 kg beralih ke kompor induksi atau listrik.


Lebih lanjut ia membeberkan bahwa upaya penghematan ini berasal dari adanya pengurangan impor LPG, selain itu ia berharap agar program satu ini segera dapat diimplementasikan.

Ia menambahkan bila program terlaksana, maka PLN akan menargetkan dapat menggaet 300 ribu pelanggan konversi LPG ke kompor listrik tahun ini.

Baru-baru ini, Mulan Jameela membeberkan pendapatnya mengenai konversi kompor gas menjadi kompor listrik yang akan menjadi kebijakan baru pemerintah.


×


Seperti yang diketahui bahwa ia merupakan Istri Ahmad Dhani, dan kini berkarier dan tergabung dalam Anggota Komisi VII DPR RI.

Baca juga: Siapa Ryo Haryanto? Pembalap Tampan yang Dikabarkan Segera Mempersunting Larissa Chou

Baca juga: UPDATE Baca Ticket Hero 130 Bahasa Indonesia: Makin Seru, Spoiler Ticket Hero 129 131 Lanjutan Cerita Bikin Penasaran

Baca juga: Terbaru! Sinopsis Radha Krisna Hari Ini Kamis, 22 September 2022 Episode 24 ANTV: Bak Putri Raja, Mahadewa Ubah Krisna Menjadi Wanita

"Ini saya jujur ya, kapasitas saya sebagai anggota dewan dan sebagai emak-emak. Kami di rumah saja punya kompor listrik tetap tak bisa lepas dari yang gas karena masakan Indonesia ya beda bukan masakan orang bule yang pancinya ya seukuran begitu saja," ujar Mulan, dilansir dari YouTube Komisi VII DPR RI, pada Jumat 23 September 2022.

Lebih lanjut ia memintah agar pemerintah dapat mengkaji ulang mengenai kebijakan kompor gas konversi ke kompor listrik induksi.

Seperti yang diketahui bahwa warganet ramai menilai bahwa penggantian kompor gas menjadi kompor listrik merupakan hal yang terburu-buru.

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo kembali menjelaskan bahwa, jumlah itu ia targetkan dapat bertambah menjadi 5-10 juta pelanggan per tahun dan 15,3 juta pada 2028.

"Ini manfaat program konversi kompor induksi sesuai arahan kabinet terbatas oleh Menko Airlangga. Jadi ini program pemerintah sebagai suatu energi strategi dan policy," ujar Darmawan.

Sementara, simulasi kedua berdasarkan paparan Darmo, jika masyarakat yang beralih ke kompor listrik lebih banyak atau bisa mencapai 69,4 juta pada 2028, negara hemat lebih besar lagi hingga Rp44 triliun per tahun, dilansir dari CNNIndonesia pada 20 September 2022.

Berikut ini daftar harga kompor listrik Induksi, mulai dari yang murah, cek pada halaman selanjutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU