Cair Hingga Rp600 Ribu! Simak Cara MUDAH Cek Daftar Nama Penerima BSU 2022 dari Kemnaker.go.id

Cair Hingga Rp600 Ribu! Simak Cara MUDAH Cek Daftar Nama Penerima BSU 2022 dari Kemnaker.go.id

Cair Hingga Rp600 Ribu! Simak Cara MUDAH Cek Daftar Nama Penerima BSU dari Kemnaker.go.id-Ekoanug/pixabay-

SINERGIANEWS.com - Bagi para pekerja yang memiliki gaji di bawah nominal Rp3,5 juta akan mendaparkan bantuan subsidi dan bisa cair hingga Rp600 ribu? Simak cara cek daftar nama penerima BSU dari Kemnaker.go.id di sini.

Bantuan subsidi upah (BSU) dari pemerintah melalui Kementrian Ketenagakerjaan disampaikan, jika program tersebut ditujukan kepada para pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp3,5 juta. Dimana bantuan tersebut disalurkan langsung mengingat telah munculnya kebijakan BBM baru.


Baca juga: Cek Siapa Saja Penerima BLT BBM, Siap Dibagikan Dalam Waktu Dekat!

Baca juga: Kemenperin: PIDI 4.0 Percepat Transformasi Digital Sektor Industri

Baca juga: Mau Kirim Pesan WA Tapi Males Save Nomor? Ini Cara Kirim Pesan dan Telepon WhatsApp Tanpa Simpan Nomor di HP dan WA Web


×


Dimana telah diketahui jika BBM  atau bahan bakar minyak kini telah mengalami kenaikan, di semua wilayah. Program diluncurkan bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, yang kini telah tercatat memiliki total 4,36 juta pekerja yang telah lolos.

Dari total 4,36 juta pekerja tersebut adalah jumlah yang lolos memenuhi syarat dan kriteria dari penerima BSU tahun 2022 ini. Dengan pencairan BSU tersebut, sudah dimulai sejak 12 September 2022 lalu.

Dengan jumlah nominal bantuan senilai Rp600 ribu, hal tersebut disampaikan langsung oleg Sekjen Kementrian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi. Hanya bisa dicairkan melalui rekening Bank Himbara, jadi diharapkan para penerima BSU harus memiliki rekening pada Bank tersebut.

Persyaratan penerima BSU ada di halaman selanjutnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU