Kartu Prakerja Gelombang 44 Dibuka, Langsung Daftar di www.prakerja.go.id

Kartu Prakerja Gelombang 44 Dibuka, Langsung Daftar di www.prakerja.go.id

prakerja 37--pixabay

SINERGIANEWS.com - Update seputar program kartu prakerja. Setelah sebelumnya gelombang 43 telah ditutup, kini Prakerja gelombang 44 mulai dibuka.

Calon pendaftar dapat langsung membuka www.prakerja.go.id untuk melakukan pendaftaran.


Gelombang 44 resmi dibuka pada Minggu (28/8/2022) pukul 12.00 WIB. Informasi pembukaan pendaftaran kartu Prakerja Gelombang 44 ini diumumkan pihak manajemen melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

Baca juga: Ente Kadang-Kadang, Nih Isekai Meikyuu de Harem Wo Episode 10 SUB Indo - Ada Kejutan di Episode Terbaru Hari Ini

Baca juga: Seru! Film Dragon Ball Super: Super Hero (2022) Sub Indo Bioskop Indonesia - Akhirnya Gohan dan Picolo Level UP!


×


Baca juga: Nano Machine Chapter 121 Bahasa Indonesia, UPDATE Nano Machine 122 Full Chapter Terbaru Makin Seru

Baca juga: UPDATE GAN, Baca Nano Machine Chapter 122 Bahasa Indonesia, Spoiler Nano Machine 123 Full Chapter Terbaru

“Kesempatan gabung di Gelombang 44 sudah dibuka Sob! Langsung meluncur ke dashboard akun Kartu Prakerja kamu dan klik "Gabung Gelombang" sekarang juga,” tulis keterangan dalam postingan akun Instagram @prakerja.go.id.

Sebelum memutuskan untuk melakukan pendaftaran prakerja gelombang ke-44, calon pelamar harus mempersiapkan syarat-syarat terlebih dahulu.

Kriteria Penerima Kartu Prakerja Gelombang 44

Berikut berbagai persyaratan yang harus dipenuhi agar lolos dalam Prakerja Gelombang 44:

  1. Seorang WNI dengan usia minimal 18 tahun.
  2. Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
  3. Tidak menerima bantuan sosial lainnya selama pandemi Covid-19.
  4. Bukan seorang pejabat negara, anggota TNI/Polri, PNS/PPPK (ASN), Kepala Desa/Perangkat Desa, Komisaris BUMN/BUMD, pejabat negara atau anggota DPR/DPRD.
  5. Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam 1 Kartu Keluarga (KK) yang menjadi Penerima Kartu Prakerja maksimal hanya 2 NIK.
  6. Seseorang yang sedang dalam pencarian, kerja pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 44 selengkapnya ada di halaman berikut;

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU