Makin Tajir, Gautam Adani Jadi Orang Terkaya Ketiga di Dunia, Ini Jajaran Bisnisnya

Makin Tajir, Gautam Adani Jadi Orang Terkaya Ketiga di Dunia, Ini Jajaran Bisnisnya

Gautam Adani orang terkaya ke3 di dunia--

SINERGIANEWS.com - Urutan jajaran orang terkaya di dunia memang menarik untuk disimak. Baru-baru ini, pengusaha asal India bernama Gautam Adani berhasil masuk menjadi orang terkaya ketiga di dunia.

Kekayaan Gautam Adani yang begitu besar hingga masuk daftar sebagai urutan ketiga orang terkaya di dunia berkat usahanya setelah mencoba peruntungan sebagai pedangang berlian yang akhirnya beralih ke batubara.


Sebelumnya, nama Gautam Adani beberapa tahun lalu terdengar asing bagi masyarakat di luar India.

Baca juga: Nonton Film One Piece RED (2022) SUB Indonesia FULL Movie: Masa Lalu Shanks Diungkap dan Misteri Keluarga Fearland

Pencapaian Gautam Adani ini sekaligus emnadi yang pertama kali bagi orang Asia menembus tiga besar Indeks Milirder Bloomberg, bahkan Mukesh Ambani dan Jack Ma tak pernah sampai menempati urutak 3 besar.



Seperti dilansir Sinergianews.com dari Bloomberg, Rabu (31/8), sebagai orang terkaya ketiga di dunia, Adani memiliki capaian kekayaan hingga US$ 137,4 miliar dimana melampaui Bernard Arnaulr dari Perancis.

Ini berarti Adani berada di bawah Elon Musk dan Jeff Bezos sebagai orang terkaya di dunia.

Tercatat hanya pada tahun 2022 saja, Adani telah meningkatkan kekayaannya sebesar $60,9 miliar, lima kali lebih banyak daripada orang lain.

Ia awalnya melampaui Ambani sebagai orang terkaya di Asia pada bulan Februari, mencapai status miliarder pada bulan April, dan bulan ini melewati Bill Gates dari Microsoft Corp untuk menjadi orang terkaya keempat di dunia.

Baca juga: Nasib Feni Rose Dilaporkan Deolipa Yumara Eks Pengacara Bharada E, Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik, Kok Bisa?

Sebagian karena peningkatan filantropi mereka baru-baru ini, beberapa miliarder AS terkaya diambil alih oleh Adani. Sementara Buffett telah memberikan lebih dari $35 miliar untuk amal, Gates mengatakan pada bulan Juli bahwa ia telah mentransfer $20 miliar ke Yayasan Bill & Melinda Gates.

Adani telah memperluas kontribusinya untuk amal. Untuk menghormati ulang tahunnya yang ke-60, dia berjanji untuk menyumbangkan $7,7 miliar untuk kegiatan amal pada bulan Juni.

Sumber:


BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU