Komnas HAM Bongkar Bukti Perjalanan Ferdy Sambo, Berangkat Sehari Sebelum Brigadir J Tewas Tertembak

Komnas HAM Bongkar Bukti Perjalanan Ferdy Sambo, Berangkat Sehari Sebelum Brigadir J Tewas Tertembak

SINERGIANEWS.com – Walaupun pihak Kapolri telah mencopot jabatan dan tugas Ferdy Sambo hingga diganti penjadi Pati Yanma Polri, namun proses penyelidikan kasus kematian Brigadir J masih terus berlanjut.

Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik yang turut mengungkapkan bahwa pihaknya telah memiliki sejumlah bukti mengenai perjalanan Ferdy Sambo.


Diketahui sebelumnya, bahwa Ferdy Sambo pergi ke Magelang tidak bersama rombongan sang istri yang kala itu menaiki kendaraan mobil, justru Ferdy diketahui memilih menaiki pesawat tebang.

Selain itu, wargant dikejutkan dengan Ferdy yang diketahui telah berangkat terlebih dahulu, sehari sebelum baku tembak terjadi di rumah dinasnya yang melibatkan Brigadir J dan Bharada E hingga menyeret nama sang istri, Putri Candrawathi.

Sementara itu, pihak Komnas HAM memberikan konfirmasi bahwa timnya telah menemukan adanya copy an bukti perjalanan Ferdy Sambo yang berupa tiket pesawat an Ferdy Sambo.


Baca juga: ISI Pernyataan Lengkap Ferdy Sambo Usai Bharada E ditetapkan Jadi Tersangka dalam Baku Tembak di Rumah Dinas Kadiv Propam

Baca juga: Nonton VIDEO Kayes Viral Twitter, Diburu Warganet hingga Telegram, BA Onic Beri Peringatan TAJAM! Hati-Hati

Baca juga: Siapa ONIC Keyes? Kenalan dengan BA ONIC Esports, Miliki Wajah Imut Idaman Para Gamers? Sempat Terseret Video Kontroversi

"Akhirnya data terbaru yang akurat dengan bukti sudah kami dapatkan, tiket dan macam-macam itu. Kami dapat kepastian tanggal 7 (Juli 2022), pesawat pagi jam 07.00 WIB," kata Taufan pada Jumat 5 Agustus 2022 dilansir dari Disway.

Ternyata tak terbang sendirian, Ferdy ditemani dengan ajudannya yan bernama ADC Denden.

Tak hanya itu, karena diketahui bahwa Sang istri, Putri Chandrawathi pulang lebih lambat, yaitu satu hari usai Ferdy Sambo dan PC didampingi Bharada E dan Brigadir J.

"Rombongan ibu PC (Putri Candrawathi), Bharada E, dan Yoshua serta lain-lain termasuk Ricky asisten rumah tangga itu berangkat ke Jakarta dan terekam dalam CCTV. Sampai (ke Jakarta) jam setengah 4 kurang lebih. Nanti kami coba validasi ulang timeline-nya," ujar Taufan menjelaskan.***

Sumber:


BERITA TERKAIT


adpl1