NASIB Ferdy Sambo Usai Dibuang dan Turun Jabatan? Harus Lakukan Berbagai Pelayanan untuk Anggota Polri?

NASIB Ferdy Sambo Usai Dibuang dan Turun Jabatan? Harus Lakukan Berbagai Pelayanan untuk Anggota Polri?

SINERGIANEWS.com – Menindaklanjuti dengan tegas, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merampas jabatan sejumlah perwira polisi tersebut dan memindahkan mereka ke bagian Pelayanan Markas Yanma Polri.

Tak hanya Ferdy Sambo saja, namun du jenderal bintang satu juga turut terseret dengan kasus kematian Brigadir J, seperti Hendra Kurniawan hingga Brigjen Benny Ali.


Baca juga: Nonton Drama Thailand Love Mechanics (2022) Episode 9 SUB Indonesia Fast Track WeTV Bisa Download Nonton Offline

Baca juga: Eksekusi Brigadir J Tergolong Cepat, Komnas HAM Ungkap Bisa Lebih Singkat dari Prediksi

Lalu apa itu Pati Yanma Polri?

Pati Yanma Polri adalah sebuah singkatan dari Perwira Tertinggi Pelananan Markas, yang bertugas untuk melakukan fungsi pembinaan dan pelayanan umum.


Nama lain dari pelayanan markas ialah tempat pembuangan para polisi yang terseret kasus dan bermasalah. Namun tidak semua petugas di pelayanan Markas merupakan orang buangan.

Sementara itu, tugas dari Yanma Polri ialah menyelenggarakan pelayanan markas seperti pelayanan angkutan, perumahan, pengawalan, protokoler, hingga penjagaan markas.

Baca juga: Membuka Tabir Kasus Brigadir J, Ibarat Membuka Kotak Pandora - Berbelit dan Rumit?

Tak hanya itu, karena para personel Yanma juga ditugaskan mengatur parkiran, mengadakan sound system untuk acara-acara di markas.

Simak Fungsi dan Tugas Pati Yanma Polri lebih rinci pada halaman selanjutnya

Sumber:


BERITA TERKAIT


adpl1