Ferdy Sambo Dimutasi Sebagai Yanma Polri, 10 Daftar Perwira Polisi Turut Terseret Imbas Kasus Kematian Brigadir J

Ferdy Sambo Dimutasi Sebagai Yanma Polri, 10 Daftar Perwira Polisi Turut Terseret Imbas Kasus Kematian Brigadir J

SINERGIANEWS.com – Kasus kematian Brogadir j memang menjadi hal yang selalu ditunggu-tunggu publik lantaran warganet serempak mengawal kasus adu tembak yang dilakukan di rumah dinas Ferdy Sambo.

Untuk tindak pencopotan telah sesuai dengan surat ST Nomor 1628/VIII/KEP/2022 tanggal 4 Agustus 2022. Surat tersebut juga telah ditandatangani Atas Nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


"Malam hari ini saya keluarkan TR khusus untuk memutasi dan tentunya harapan saya proses penanganan tindak pidana terkait meninggalnya Brigadir Yoshua ke depan akan berjalan baik," ujar Sigit di Mabes Polri, pada Kamis 4 Agustus 2022.

Sementara itu Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa pencopotan Ferdy Sambo merupakan rangka pemeriksaan oleh Inspektor Khusus.

"Yang dimutasi sebagai Pamen Yanma Polri dalam status proses pemeriksaan oleh Irsus timsus," ujar Dedi.


Dedi turut membeberkan bahwa bila  Irjen Sambo akan segera ditindaklanjuti secara etika maupun pidana jika terbukti telah melakukan pelanggaran dalam kasus kematian Brogadi J.

"Apabila bukti melakukan pelanggaran etika akan diperiksa apabila terbukti pelanggaran pidana seperti Pak Kapolri sampaikan akan diproses sesuai prosedur," jelasnya.

Baca juga: Diduga Video Noh Hujan atau Noh Salleh Jadi Buruan di Twitter dan Reddit, Gemparkan Netizen Malaysia

Baca juga: Purnawirawan Ariyanto Heran dengan Bharada E, Sempat Diklaim Miliki Ilmu dan Lebih Sakti dari Jenderal? Satu Jadi Tersangka, Satu Masih Diperiksa

Baca juga: ANCAMAN Baru Usai Covid 19? Kenali Tanda-Tanda Cacar Monyet! Mulai Serang Warga Jawa Tengah? Bisa Menular Melalui UDARA?

Lebih lanjut, Dedi menjelaskan mengenai sikap tegas Kapolri yang telah menghimbau sedari awal, bahwa kasus kematian Brogadir J tak perlu ditutup-tutupi.

"Ini menunjukkan keseriusan dan sikap tegas dari Pak Kapolri. Pak Kapolri dari awal sudah menyampaikan tidak akan menutup-nutupi kasus ini, beliau akan membuka sejelas-jelasnya. Tapi saya mohon kepada teman-teman untuk sabar dulu, karena semuanya berproses," pungkasnya.

Simak daftar 10 Perwira yang dimutasi ke Yanma Polri, ada pada halaman selanjutnya,

Sumber:


BERITA TERKAIT


adpl1