Warga Jawa Tengah Terinfeksi Cacar Monyet? Kenali Gejalanya Sebelum TERLAMBAT! Ancaman Baru, Leboh Parah dari Covid 19?

Warga Jawa Tengah Terinfeksi Cacar Monyet? Kenali Gejalanya Sebelum TERLAMBAT! Ancaman Baru, Leboh Parah dari Covid 19?

cacar monyet--

SINERGIANEWS.com – Merebak hingga Indonesia, waspadai penyebaran cacar monyet yang kini menjadi ancaman baru bagi warga Indonesia, lebih parah dari pandemi Covid 19?

Salah seorang warga Jawa Tengah Suspek atau diduga tertular penyakit ancaman baru yaitu cacar monyet atau kerap disebut sebagai monkeypox.


Bahkan Dinas Kesehatan Jateng telah menyatakan bahwa warganya yang tertular cacar monyet masih dalam status terbatas suspek atau bergejala.

Cacar monyet sendiri menjadi penyakit endemik di negara bagian Afrika, hingga kini ada kurang lebih 30 negara di empat dari enam wilayah yang terkonfirmasi cacar monyet.

Baca juga: Kérastase Genesis dengan Ginger Root, Edelweiss Native Cells dan Aminexil 1,5% Bantu Lawan Rambut Rontok dan Patah Hingga 91%


×


Baca juga: Irjen Ferdy Sambo Minta Doa Untuk Sang Istri, Putri Candrawathi Agar Pulih dari Trauma Berat

Baca juga: VIRAL Twitter, Nonton Video Seksual Mirip Noh Salleh Alias Noh Hujan Lakukan Adegan Seksual Bareng Wanita

Bulan Mei, AS dan Eropa mengawali deteksi cacar monyet. Pihak kesehatan di beberapa negara dunia melaksanakan penyelidikan terkait penularan cacar monyet.

Terdapat 21 kasus di 11 negara bagian yang dideteksi oleh otoritas kesehatan AS. Sedangkan pihak Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat sekitar lebih dari 550 kasus cacar monyet pada 31 Mei 2022 yang lalu.  

Simak gejala cacar monyet pada halaman selanjutnya, 

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU