Teks Khutbah Jumat 2022 Bikin Sedih Terharu dan Membuat Jamaah Menangis, Tema Persaudaraan

Teks Khutbah Jumat 2022 Bikin Sedih Terharu dan Membuat Jamaah Menangis, Tema Persaudaraan

masjid eril- bouassa/pixabay-

اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ لاَ إِلهَ إِلاَّ اللهُ، وَاللهُ أَكْبَرُ، اللهُ أَكْبَرُ وَللهِ الْحَمْدُ

Ma'asyiral muslimin wal muslimat jama'ah shalat Idul Fitri rahimakumullah,Saat ini kita merasakan kebahagiaan yang tiada tara. Setelah melaksanakan perintah Allah SWT di bulan Ramadhan berupa puasa selama 1 bulan penuh, sampailah kita pada hari yang fitri di mana kita bisa menunaikan shalat Id bersama keluarga tercinta.


Hari ini adalah hari kemenangan bagi setiap insan yang beriman karena telah melewati perjuangan menahan diri dari rasa haus dan dahaga, dan juga menahan diri dari hal-hal yang menjerumuskan diri ke lembah maksiat dan dosa. Insyaallah kita termasuk hamba-hamba yang beriman dan bertaqwa serta tergolong orang yang diampuni dosanya. Hal ini sesuai dengan penegasan Nabi Muhammad SAW dalam haditsnya:

مَنْ صَامَ رَمَضَانَ إيْمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ

"Siapa yang berpuasa di bulan Ramadhan atas dasar keimanan dan dilaksanakan dengan benar, maka ia diampuni dosa-dosanya yang telah lewat".



×


Baca juga: Kelanjutan Sinopsis Gopi Besok Sabtu 30 April 2022 Episode 407 di ANTV: Gopi Termakan Jebakan Preemlata, Penyelamatan Kokila Gagal Total

Baca juga: Cara Nonton 365 Days 2: This Day Sub Indo Netflix, Bukan BioskopKeren DutaFilm LK21 Beserta Sinopsis Jalan Cerita

Ma’asyiral muslimin wal muslimat jamaah shalat Idul Fitri rahimakumullah,Pada suasana Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H kali ini, sudah seharusnya kita menata kembali kehidupan kita menuju arah dan masa yang lebih baik.

Baca juga: Link Nonton Gratis Film 365 Days 2: This Day Kisah Cinta Erotis Laura dan Massimo yang Berakhir Tragis

Ibarat lembaran kertas putih baru yang masih kosong dan belum tertulis apapun, begitu kondisi kita setelah menjalankan ibadah puasa, insyaallah bersih tanpa dosa. Kita harus menjaga agar kertas putih ini tidak tercoret dan ternodai dengan dosa dan hal-hal negatif.

Simak lanjutannya pada halaman berikutnya.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU