Apakah Boleh Puasa Arafah saat Sudah Ada yang Sholat Idul Adha? Begini Hukumnya

Apakah Boleh Puasa Arafah saat Sudah Ada yang Sholat Idul Adha? Begini Hukumnya

Video Viral! Kronologi Imam Masjid di Palopo Diganggu Seorang Wanita hingga Bikin Polisi Membatalkan Shalat Jumat--istockphoto

SINERGIANEWS.com - Apakah Boleh Puasa Arafah saat Sudah Ada yang Sholat Idul Adha? Begini Hukumnya. Hari raya idul Adha atau hari raya qurban adalah sebuah hari raya dalam agama Islam yang memperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan putranya Isma'il sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah.

Tahun ini hari raya idul Adha jatuh pada tanggal 9 dan 10 Juli 2022. Terdapat perbedaan perayaan hari raya idul Adha tahun ini dimana sebagian merayakan hari raya Idul Adha pada tanggal 9 Juli 2022, sementara pemerintah sudah menetapkan Hari Raya Idul Adha pada tanggal 10 Juli 2022.


Hal tersebut tentu menimbulkan kebingungan bagi sebagian masyarakat yang ingin melaksanakan puasa Arafah. karena biasanya puasa Arafah dilaksanakan sehari sebelum sholat Idul Adha. Untuk menjawab kebingungan tersebut berikut penjelasan apakah boleh puasa Arafah saat sudah ada uang merayakan Idul Adha?

Simak penjelasan lebih lanjut di halaman selanjutnya


×


Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU