UPDATE COVID, Kasus Covid-19 Melambung jadi 1.749 Orang, DKI Jakarta Paling Parah

UPDATE COVID, Kasus Covid-19 Melambung jadi 1.749 Orang, DKI Jakarta Paling Parah

Menteri Kesehatan Prediksi Jakarta Akan Masuki Puncak Gelombang Covid-19: Paling Banyak Kena Omicron--

SINERGIANEWS.com – Pada 2 Juli 2022, Penanganan kasus Covid-19 hingga hari ini masih dilakukan di seluruh wilayah Indonesia dan beberapa waktu lalu, kasus Covid kembali meningkat dikarenakan masuknya varian terbaru Omicron yaitu BA.4 dan BA.5.

Berdasarkan data yang selalu diperbarui oleh Satgas Covid-19 tiap harinya, kasus aktif secara nasional yang memerlukan perawatan medias berjumlah 16.915 orang dan hal ini pun juga diikuti oleh jumlah kesembuhan harian yang dilaporkan mencapai 1.789.


Terdapat lima daerah yang memiliki jumlah penambahan kasus positif Covid terbanyak di Indonesia yaitu lain DKI Jakarta dengan 983 kasus, Jawa Barat 347 kasus baru, Banten 213 kasus baru, Jawa Timur 103 kasus baru, dan Bali dengan 54 kasus baru.

Baca juga: Aksi Penusukan di Bekasi hingga Menimbulkan Dua Korban, Pelaku Memakai Ropi Polisi, Benar Anggota Polisi atau Gadungan?

Pada kasus terkonfirmasi positif terdiri atas 20 provinsi. Kasus terbaru tercatat berada di bawah 10 tercatat 27 provinsi, sedangkan untuk provinsi yang belum terlihat penambahan kasus Covid berjumlah 14 provinsi.



×


Dari seluruh penambahan wilayah, pada hari ini jumlah kematian bertambah menjadi lima orang yang tiga diantaranya berasal dari DKI Jakarta, satu orang di Bali dan satu orang lainnya di Sulawesi Selatan.

Baca juga: Makau Kalang Kabut Digoncang Covid, Hotel Disulap Jadi Asrama Pasien dan Lockdown Kembali Diterapkan

Pemerintah mengimbau masyarakat untuk tidak kendor dalam menjalankan protokol kesehatan guna menekan jumlah penyebaran dari virus yang kembali meninggi pergerakannya. Perilaku 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Baca juga: Menteri Kesehatan Prediksi Jakarta Bakal Masuki Puncak Gelombang Covid-19: Paling Banyak Kena Omicron

Rajin mencuci tangan terbukti ampuh menekan penyebaran virus sebesar 35%, kemudian menggunakan masker juga berhasil menurunkan setidaknya kemungkinan tertular sebesar 45% bahkan menggunakan masker medis dapat mengurangi sekitar 75%.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU