Penjelasan Luhut Terkait Pembelian Minyak Goreng Curah Dengan Pedulilindungi: Menjadi Alat Pantau

Penjelasan Luhut Terkait Pembelian Minyak Goreng Curah Dengan Pedulilindungi: Menjadi Alat Pantau

luhut binsar--

SINERGIANEWS.com – Harga dari minyak goreng hingga hari ini masih sering terjadi anomali sehingga kadang turun kadang juga naik. Untuk menjamin ketersediaan dan upaya memantau minyak goreng di Indonesia. Pemerintah memberikan aturan baru dalam membeli minyak goreng curah.

Aturan baru ini disampaikan kepada Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menko Kemaritiman dan Investasi (Marinves) Indonesia dalam akun instagramnya @luhut.pandjaitan. ia mengatakan permasalahan minyak goreng ini juga sedang dihadapi oleh dunia.


"Saya merasa permasalahan minyak goreng ini tidak terlepas dari permasalahan yang sedang dihadapi dunia yang memicu kenaikan berbagai harga komoditas," kata Luhut.

Baca juga: Kapan Drakor Eve Tayang? Inilah Full Episode 1-16 Sub Indo Bukan di Juraganfilm tapi Nonton di Viu dan IQIYI

Luhut mengatakan saat ini pihaknya bersama pihak lainnya sedang melakukan evaluasi bersama terkait pendistribusian minyak goreng dari produsen ke konsumen.


×


"Untuk itu, saya bersama Kementerian dan Lembaga terkait langsung melakukan berbagai evaluasi dan kajian untuk mengendalikan harga migor ini, utamanya soal jalur distribusi mulai dari produsen hingga ke konsumen," paparnya.

Baca juga: Siapa Tiga Korban Tewas Kecelakaan Bus Maut Rombongan Pelajar di Tasikmalaya? Terjun ke Jurang Setelah Oleng

Baca juga: TERLENGKAP! Daftar Harga Minyak Goreng Hari Ini Minggu, 26 Juni 2022 di Jawa Timur - Curah, Kemasan 1 Kilo Hingga 2 Kilo

Dengan menggunakan aplikasi Pedulilindungi, Pemerintah dapat memastikan ketersediaan dan keterjangkauan dari harga minyak goreng kepada seluruh masyarakat.

"Penggunaan PeduliLindungi berfungsi menjadi alat pemantau dan pengawasan di lapangan, untuk memitigasi potensi penyelewengan yang dapat menyebabkan terjadinya kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng," ucap Luhut.

simak lanjutannya pada halmaan berikutnya.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU