Konsep Ban Tanpa Angin Hankook i-Flex Airless Hadir di CES 2022

Sabtu 15-01-2022 / 10:13 WIB


Konsep Ban Tanpa Angin Hankook i-Flex Airless Hadir di CES 2022

SINERGIANEW.com - Perusahaan ban global terkemuka, Hankook Tire & Technology memamerkan ban non-pneumatik (NPT)-nya yang bernama ‘i-Flex’ dalam partisipasi bersama Hyundai Motor Company di acara teknologi konsumen terbesar di dunia, Consumer Electronics Show (CES) 2022, yang digelar pada 5-8 Januari 2022.

Di CES 2022, Hyundai Motor Company akan meluncurkan modul Plug & Drive (PnD) untuk pertama kalinya. Modul tersebut dibuat berdasarkan teknologi robotik yang memungkinkan Mobility of Things (MoT), sebuah ekosistem di mana semua objek dapat bergerak (mobile). Ban i-Flex dari Hankook Tire dipasang untuk memaksimalkan karakteristik dan fungsi modul PnD.


Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Minggu 16 Januari 2022 untuk Cancer, Leo, dan Virgo tentang Kesehatan, Keuangan hingga Cinta

Dari segi keamanan, ban ini lebih aman dari kecelakaan yang disebabkan oleh tusukan. Selain itu, ban ini tidak memerlukan perawatan tekanan udara sehingga ban ini memberikan solusi optimal untuk kendaraan yang bergerak secara otomatis.

Ban i-Flex ini dikembangkan melalui studi dan pengujian biomimetik yang teliti. Untuk menyerap guncangan jalanan dan menanggung beban, ban ini mengadopsi spoke multi-layer saling terkait yang terinspirasi dari struktur seluler organisme hidup.


Baca juga: Kunci Jawaban Kelas 5 SD Tema 6 Halaman 23, 24, 27, 28, 30, 32, 36, 37 Subtema; Panas dan Perpindahannya, Pembelajaran 3 Suhu dan Kalor

Struktur multi lapisan yang saling terkait pada sel tiga dimensi memungkinkan penyerapan kejut (shock absorption) yang lebih baik serta memungkinkan struktur sel heksagonal dan tetragonal pada level kekakuan yang berbeda untuk bersatu dan meningkatkan dukungan beban yang lebih stabil.

Sumber:


leftbanner3

BERITA TERKAIT