Sangat Mudah, Cara Mengecek dan Mencairkan BLT UMKM atau BPUM Terbaru 2022

Jumat 14-01-2022 / 10:35 WIB


Sangat Mudah, Cara Mengecek dan Mencairkan BLT UMKM atau BPUM Terbaru 2022

SINERGIANEWS.com- Pemerintah mencairkan sejumlah bantuan sosial (bansos) baik secara tunai maupun non tunai salah satunya adalah BLT UMKM sebesar Rp 1.2 Juta.

Pencairan bansos ini agar membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) dan Usama Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam masa pandemic Covid-19.


BLT UMKM ini biasa disebut juga dengan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM), yang menjadi salah satu bahan bakar pemerintah untuk memulihkan nasib perekonomian UMK khususnya demi negara Indonesia juga.

Baca juga: Tanpa Perlu Memasang Aplikasi, Ini Cara Menyimpan Video TikTok Tanpa Watermark

Baca juga: Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 7 Kelas 3 SD, halaman 64, 76, 77, 79 dan 81 Subtema 2 Pembelajaran 1 dan 2


Baca juga: Download Lagu Youtube Terbaru dan Terupdate dengan MP3 Juice, ini Caranya - Gratis dan Mudah

Lalu apakah pemerintah akan tetap melanjutkan program BLT UMKM atau BPUM untuk tahun 2022 ini? Anda tidak perlu khawatir pasalnya pemerintah telah menetapkan berdasarkan kebijakan dari Komite Penanganan Covid-19 dan PC PEN.

Dikutip dari laman resmi Kementerian Keuangan RI pada 1 Desember 2021, pemerintah tetap akan melanjutkan program Pemulihan Ekonomi Nasional atau disingkat PEN tahun 2022 sesuai dengan desain arsitektur APBN 2022 dengan arah kebijakan fiskalnya yaitu Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural.

Berikut ini merupakan cara cek secara langsung status penerima BLT UMKM BPUM 2022, lengka dengan syarat dokumen tang dibawa saat pencairan;

Sumber:


leftbanner3

BERITA TERKAIT