Mengapa WHO Bakal Ganti Nama Cacar Monyet? Hati-hati, Kini Ada 39 Negara Laporkan Kasus Monkeypox

Mengapa WHO Bakal Ganti Nama Cacar Monyet? Hati-hati, Kini Ada 39 Negara Laporkan Kasus Monkeypox

Makin Ngeri! Cacar Monyet Melonjak ke Level 2, CDC: Wisatawan Sebaiknya Pakai…--pixabay

SINERGIANEWS.com – Kasus cacar monyet kini sudah merambah beberapa negara di dunia. Tedros Adhanom Ghebreyesus yang merupakan Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bakal mengganti nama penyakit cacar monyet.

WHO secepatnya akan mengumumkan nama baru penyakit cacar monyet. Hal tersebut dilakukan oleh WHO untuk menghindari stigmatisasi.


"WHO bekerja sama dengan sejumlah mitra dan ahli di seluruh dunia untuk mengganti nama virus cacar monyet dan penyakit yang disebabkan oleh itu," terang Tedros dilansir dari AFP (16/06/2022).

Tedros juga menyampaikan bahwa rencana tersebut dilakukan setelah sekitar 30 ilmuwan menyampaikan "diperlukan nomenklatur non-diskriminasi dan non-stigmatisasi untuk cacar monyet."

Baca juga: Kasus Cacar Monyet Melonjak! Perancis Deteksi 51 Kasus Cacar Monyet, Catat Gejalanya


×


Baca juga: Waspada! Cacar Monyet Diduga Bisa Menular Melalui Udara, Ini Penjelasan Kemenkes

Baca juga: Wabah Cacar Monyet Melonjak di Eropa! WHO Beri Peringatan

Penentuan klasifikasi wabah cacar monyet juga akan dilaksanakan oleh WHO dengan menggelar rapat darurat yang berlangsung pada minggu depan.

Penyebaran cacar monyet yang dinilai aneh serta mengkhawatirkan membuat pihak WHO menyelenggarakan rapat Komite Darurat yang dibawah regulasi kesehatan skala internasional pada minggu depan.

Informasi selengkapnya ada di halaman berikut;

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU