Daftar 23 Pemain Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022

Kamis 13-01-2022 / 11:45 WIB


Daftar 23 Pemain Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022

SINERGIANEWS.com – Timnas Wanita Indonesia kini bersiap untuk berlaga di kompetisi Piala Asia Wanita 2022 yang akan digelar di Mumbai, India, pada 20 Januari hingga 6 Februari 2022. Jelang kompetisi tersebut, Rudy Eka Priyambada, pelatih Timnas Putri Indonesia telah mengumumkan dan memanggil 23 pemain.

Garuda Pertiwi tergolong masuk dalam grup neraka. Mereka akan menghadapi tantangan berat di Grup B melawan Australia, Thailand, dan Filipina.


Baca juga: Jadwal Bola Malam Ini, Arema vs PSS, Persib vs Bali United, Liverpool vs Arsenal, Napoli vs Fiorentina

Baca juga: Klasemen Terbaru Liga Inggris 2022 Usai West Ham vs Norwich, The Hammer Tembus Zona Liga Champions

Baca juga: Hasil Bola Semalam, Inter Juara Piala Super Italia, Chelsea Lolos ke Final, Madrid Kembali Hajar Barcelona


Meski begitu, Rudy mengaku tidak gentar menghadapi ketiga negara tersebut. Apalagi timnas Putri Indonesia telah menjalani pemusatan pelatihan sejak 11 Desember 2021 lalu.

Skuat asuhan Rudy didominasi pemain yang pernah memperkuat skuat Garuda Pertiwi untuk kualifikasi Piala Asia Putri yang digelar di Tajikistan pada September 2021.

Selain itu, Rudy mencatat, masing-masing pemain ini telah dipersiapkan dengan baik dan menunjukkan pertumbuhan selama pelatihan. Melihat hal tersebut, Rudy berharap mereka mampu memberikan hasil yang optimal.

“Semua pemain yang ikut seleksi dan pemusatan latihan sejak bulan Desember 2021 lalu sudah menampilkan kemampuan terbaik mereka,” kata Rudy dalam rilis, Selasa (11/1/2022).

Untuk itu, Rudy berharap yang terbaik bagi para atlet. Karena dia telah membawa serta pemain wanita terhebat tanah air.

“Selain memenuhi kuota pemain yang telah ditetapkan oleh AFC, ke-23 pemain ini merupakan pilihan terbaik di antara para pemain yang sudah berlatih di sini. Semoga kita bisa memberikan hasil yang terbaik di Piala Asia Wanita nanti,” ujarnya.

Pemain Timnas Putri Indonesia yang akan bertandang ke India akan terus berlatih hingga 15 Januari 2022. Mereka yang dipulangkan akan tetap bersama Timnas Putri hingga laga uji coba terakhir pada 13 dan 14 Januari 2022 melawan tim putri Persib Bandung.

Daftar pemain Timnas Putri Indonesia dan jadwal Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia 2022 tersedia di halaman selanjutnya;

Sumber:


leftbanner3

BERITA TERKAIT