Peneliti Riset Antariksa BRIN Bongkar Objek Cahaya Yang Melintasi Langit Gunung Semeru Hingga, Apakah Pertanda Bahaya?

Minggu 15-05-2022 / 13:45 WIB


Peneliti Riset Antariksa BRIN Bongkar Objek Cahaya Yang Melintasi Langit Gunung Semeru Hingga, Apakah Pertanda Bahaya?

SINERGIANEWS.com –  Menanggapi video viral mengenai objek melayang di langit Semeru, Peneliti Riset Antariksa BRIN turut berikan penjelasan dan bongkar apa objek cahaya yang melintas tersebut.

Viral Tiktok, video sebuah cahaya berada di atas langit Gunung Semeru hingga membuat banjir pertanyaan warganet.


Banyak warganet yang mempertanyakan cahaya apa yang berada di atas langit gunung Semeru, hingga tak sedikit  yang berspekulasi bahwa cahaya tersebut adalah UFO, Alien hingga tak sedikit yang menyangkutkan dengan hal mistis.

Video pertama kali di unggah oleh salah satu akun Tiktok @gbchannel87 yang memperlihatkan hasil tangkapan CCTV pada Rabu 11 Mei 2022.

Pada video yang ia unggah memperlihatkan bahwa kejadian tersebut pada pukul 18:48 WIB dan tertangkap di dua lokasi yang berbeda. Terlihat bahwa objek cahaya putih melintasi langit.


Bukan kali pertama, sempat beberapa waktu yang lalu, objek cahaya misterius juga tertangkap melintasi langit tepat di atas gunung Semeru hingga buat gempar warga.

Baca juga: Link Live Streaming Nonton Gerhana Bulan Total Blood Moon Besok Senin 16 Mei 2022 di NASA, Setel Pengingat dan Jangan Terlewatkan!

Baca juga: Yay Besok Ada Gerhana Bulan Total Saksikan Keindahan Fenomena Langit Blood Moon Besok Senin 16 Mei 2022 dan Simak Jenis Gerhana Bulan, Jangan Kudet Bestie

Baca juga: Apa Arti PMO Bahasa Gaul Viral Sosmed? Eits...Bukan Bahasa Gaul Sembarangan, Bestie Wajib Simak

Menurut Peneliti Riset Antariksa BRIN Andi Pangeran mengungkapkan bahwa objek cahaya tersebut kemungkinan adalah pecahan dari roket Long March/Chang Zhen 3B.

“Itu adalah pecahan roket Long March/Chang Zheng 3B yang sudah diprediksi akan jatuh pada 10 Mei 2022,” ujar Andi dilansir dari Kompas pada Jumat 13 Mei 2022.

Ia juga mengungkapkan bahwa fenomena benda langit tersebut bukanlah pertanda bahaya maupun UFO seperti yang diduga oleh warganet.

“Bukan (pertanda bahaya). Masih aman. Itu hanya pecahan roket yang jatuh di Samudera Pasifik,” ujarnya, sebagai penutup.

Video Objek Asing Melintasi Langit Gunung Semeru

Video muncul sedikit lama, mohon bersabar

@gbchannel87 Sebuah oject misterius melintas dilangit Semeru,,apakah itu??? ☝????????☄???? #fenomena #gunungsemeru #meteor #misteri #ufo #fypシ #fyp ♬ Misteri - SadCloud

***

Sumber:


BERITA TERKAIT