Ngeri! Beredar Akun WhatsApp Mengatasnamakan Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko

Sabtu 14-05-2022 / 15:43 WIB


Ngeri! Beredar Akun WhatsApp Mengatasnamakan Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko

SINERGIANEWS.com – Akhir-akhir ini sering beredar akun WhasApp yang menggunakan nama lembaga, nama orang penting maupun perusahaan tertentu.  Termasuk beredar akun yang mengatasnamakan Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko.

Hal ini belum diketahui terkait kebenarannya. Oleh karena itu, jangan sampai termakan dengan akun-akun yang memiliki beragam modus.


Karena bisa berimbas kepada berbagai penipuan. Jika dihubungi oleh seseorang yang tidak dikenal pastikan menelusuri terlebih dahulu asal-usul dan tujuannya.

Baca juga: Telusuri! Beredar Akun WhatsApp Mengatasnamakan Bupati Situbondo Karna Suswandi, Intip Faktanya

Baca juga: Wow! Resmi Ditahan, Ternyata Indra Kenz dan Adiknya Memiliki Akun Kripto Bernilai Rp 35 Miliar


Baca juga: Marak Penggalangan Dana yang Menggunakan Akun WhatsApp Pejabat Kabupaten Bantul, Ini Faktanya

Apalagi akun yang menggunakan nama mengatasnamakan Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko meminta dana untuk sumbangan. Maka masyarakat sekitar bisa saja percaya dan memberikan dana sumbangan.

Oleh karenanya, pihak Kominfo memberikan klarifikasi terkait berbagai akun yang beredar. Untuk membantah dan meretas modus dari akun gadungan.

Mengutip dari laman Kominfo (14/05/2022) akun WhatsApp palsu yang mengatasnamakan Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko.

Akun WhatsApp tersebut mengirimkan pesan dengan modus penipuan menggalang donasi untuk berbagai yayasan pondok pesantren rumah tahfiz dan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Pihak Plt Bupati Probolinggo juga menyampaikan klarifikasi bahwa akun yang beredar bukan miliknya.

Baca juga: Hati-Hati! Beredar Akun WhatsApp Mengatasnamakan Shopee, Cek Faktanya

“Dilansir dari timesindonesia.co.id Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko memastikan akun WhatsApp tersebut bukanlah dirinya,” tutur Kominfo.

Selain itu, Timbul Prihanjoko juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat.

“Timbul Prihanjoko mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan modus penipuan yang mengatasnamakan dirinya,” ungkap Kominfo.***

Sumber:


BERITA TERKAIT