Hindari Puncak Arus Mudik Hari Ini 6 Mei 2022, Inilah Jalur Alternatif Lain Agar Tidak Terjebak Macet

Hindari Puncak Arus Mudik Hari Ini 6 Mei 2022, Inilah Jalur Alternatif  Lain Agar Tidak Terjebak Macet

rute pemakaman eril-pixabay/pixel2013-

SINERGIANEWS.com - Setelah pelonggaran aturan pandemi yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia, pada tahun ini memang menjadi momentum untuk melakukan mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2022.

Akibatnya, jumlah kendaraan pribadi maupun umum sangat membludak karena melakukan mudik bersama ke kampung halaman masing-masing.


Sementara itu, sejak H+3 Idul Fitri nampaknya para pemudik sudah mulai kembali ke perantauan, namun diprediksi pada hari ini tepatnya Jumat, 6 Mei 2022 akan menjadi puncak arus balik Lebaran 2022.

Baca juga: Video Viral Pemuda Sukabumi Injak-injak Al-Quran dan Tantang Umat Muslim

Baca juga: Pelaku Penculikan-Pemerkosaan di Bali Dibebaskan, Ini Penjelasan Polisi


×


Baca juga: Ditinggal Mudik Pemilik, Lapak Pedagang di Cipayung Ludes Terbakar Hingga Kerugian Capai Rp700 Juta

Beberapa ruas jalan tol pastinya dipenuhi oleh para pemudik yang akan kembali ke kota sehingga peningkatan jumlah kendaraan tidak bisa dicegah.

Namun untuk mengurangi peluang kemacetan, pemerintah Indonesia melalui petugas yang ditugaskan untuk mengatur arus mudik dan arus balik akan memberlakukan beberapa peraturan.

Salah satunya adalah penerapan sistem one way atau satu arah yang diharapkan bisa mengurangi kemacetan saat arus balik berlangsung.

Meskipun hal ini tidak dapat memberikan dampak yang besar terhadap kemacetan yang akal terjadi, namun cara ini dianggap mampu mengurangi lonjakan kendaraan yang melintas di jalur tersebut.

Berikut ini adalah beberapa peraturan baru yang harus Anda perhatian jika melewati ruas tol trans Jawa mulai dari gerbang tol Kalikangkung hingga Karawang.

Informasi lengkapnya ada di halaman selanjutnya;

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU