Bergegas! One Way dari GT Palimanan hingga Cikampek Km 72 akan Dibuka Pukul 11 Siang

Bergegas! One Way dari GT Palimanan hingga Cikampek Km 72 akan Dibuka Pukul 11 Siang

Bergegas! One Way dari GT Palimanan hingga Cikampek Km 72 akan Dibuka Pukul 11 Siang-Pixabay-

SINERGIANEWS.com – Pada 5 Mei 2022, Koralatas Polri akan melakukan skema one way siang ini. Skema one way ini akan diberlakukan pad pukul 11.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB dan jalurnya mulai dari Gerbang Tol Palimanan hingga Ruas Jalan Tol Cikampek.

“Dimulai dari GT Palimanan Utama Km 188 sampai dengan Km 72 Cikampek dilanjutkan contraflow sampai dengan Tol Jakarta Cikampek Km 47,” pungkas Irjen Firman Shantyabudi seku Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri pada 5 Mei 2022.


Firman mengatakan contraflow untuk kendaraan yang akan pergi ke arah Bandung dari Jakarta akan dilakukan one way di ruas Tol Cikampek Km 47 hngga Km 72.

Baca juga: Update Jalur Arus Balik, Rute Alternatif Untuk Jakarata-Bandung One Way per 6-8 Mei

“Kendaraan yang akan mengarah ke Bandung dan Cikampek diberikan relaksasi satu lajur,” kata Firman.



×


Hal ini dilakukan karena terjadi peningkatan volume jumlah kendaraan yang berada di ruas jalan Tol Cikopo–Palimanan (Cipali). Keputusan ini berdasarkan hasil pantuan dari CCTV arus lalu lintas.

Baca juga: Marak Peniupan Bus Saat Mudik Lebaran, Penumpang Dioper hingga Harga Tiket Terlalu Mahal

“Berdasarkan pemantauan melalui CCTV baik yang ada di NTMC dan Command Center PJR serta peta digital terlihat adanya peningkatan pergerakan arus lalin dari timur menuju ke arah barat,” pungkasnya.

Dirinya mengatakan, skema one way ini bisa saja dihentikan sewaktu-waktu tergantung dengan volume kepadatan arus lalu lintas. Jika dirasa sudah lancar maka skema ini akan dihentikan.

Baca juga: Macet di Pelabuhan Merak Capai 19 Kilometer, Pemudik Mulai Alami Gangguan Kesehatan

Jika kepadatan tidak kunjung selesai maka skema one way akan diperluas dari GT Palimanan Utama Km 188 sampai dengan Tol Jakarta-Cikampek Km 47.

Pihak kepolisian juga akan melakukan sterilasasi pada jalur rest area maupun jalur biasa selama dua jam sebelum skema one way dilakukan. Pembersihan ini dilakukan jam 09.00 tadi.

“Setelah itu rekayasa lalin one way akan dimulai pukul 11.00 WIB,” tutup Firman.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU