Penyebab Meninggalnya Mieke Wijaya, Nia Zulkarnaen Sebut Idap Diabetes dan Kanker

Rabu 04-05-2022 / 02:32 WIB


Penyebab Meninggalnya Mieke Wijaya, Nia Zulkarnaen Sebut Idap Diabetes dan Kanker

SINERGIANEWS.com - Aktris senior Mieke WIjaya dikabarkan meninggal dunia dalam usia 82 tahun. Terkait penyebab meniggalnya, Nia Zulkarnaen, putri Mieke Wijaya menyebut ibundanya mengidap diabetes dan kanker sebelum meninggal dunia.

Karena penyakit yang diidapnya, Mieke Wijaya sebelumnya harus dirawat di rumah sakit. Dimana Mieke sempat menjalani perawatan intensif di RSPAD (Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat) Jakarta Pusat.


Baca juga: Innalillahi, Aktris Senior Mieke Wijaya Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun

Baca juga: Sinopsis Manhwa Webtoon Lookism, Cowok Cupu Bertukar Tubuh dengan Cowok Tampan Sempurna

Baca juga: Sinopsis dan Link Nonton KinnPorsche Series SUB Indo Full Episode 1-14 Bukan BioskopKeren LK21 DrakorIndo


"Sempat sakit 1 bulan ya, dirawat di rumah sakit selama bulan puasa ya. Mungkin udah takdirnya di usia 82 tahun," kata Nia di rumah duka dikawasan Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (4/5/2022).

"Mama itu awalnya dari diabetes, akhirnya ada kanker," tambahnya.

Lebih lanjut, Nia juga menuturkan bahwa ibundanya sempat pulang ke rumah untuk merayakan Lebaran. Namun sayangnya kondisi kesehatan menerun saat satu hari sebelum lebaran.

"Mama pulang Rabu, mama penginnya kumpul pas Lebaran. Mulai kesehatannya turun satu hari sebelum Lebaran," jelas Nia.

Baca juga: Film Korea Terbaru, 'Alien+Human' Jadi Ajang Comeback Kim Woo Bin di Layar Lebar

"Alhamdulillah kami sempat mencium tangan mama. Tadi juga tenang sekali meninggalnya, tidak susah, bagus banget tadi meninggalnya," tambahnya.

Sebagai anak, Nia tak lupa mendoakan ibunya. Di sisi lain, dia juga berharap karya Mieke di dunia seni peran bisa selalu dikenang.

"Mudah-mudahan diampuni dosa-dosanya, dikenang karyanya, karena memang jiwa dan hatinya memang untuk Indonesia," pungkasnya.

Sebelumnya, kabar meninggalnya Mieke Wijaya diketahui dari pesan berantai yang dikirim oleh keluarga almarhuma, dimana aktris senior peraih tiga Piala Citra ini peninggal pada pukul 19.30 WIB.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiiun. Telah meninggal dunia Mama, Nenek, kami tercinta Hj. MIEKE WIDJAJA pada hari Selasa, 3 Mei 2022 jam 19.30 dlm usia 82 tahun," tulis isi pesan tersebut seperti dikutip Antara, Selasa (3/5/2022).

Sumber:


BERITA TERKAIT