Jelang Idul Fitri dan Lebaran 2022, Berikut 8 Amalan Sunnah Sebelum Melaksanakan Shalat Ied

Jelang Idul Fitri dan Lebaran 2022, Berikut 8 Amalan Sunnah Sebelum Melaksanakan Shalat Ied

muslim--pixabay

SINERGIANEWS.com – Lebaran sebentar lagi, hanya dalam hitungan hari. Pemerintah melalui Kemenag akan menggelar sidang Isbat untuk menenukan 1 Syawal 1443 H pada hari ini, 1 Mei 2022.

Lebaran 2022 akan dirayakan oleh seluruh umat Muslim yang ada di dunia, termasuk Indonesia. Beragam tradisi juga memberikan warna tersendiri dalam perayaan lebaran 2022.


Momen istimewa yang ditunggu telah tiba, mulai dari persiapan mudik lebaran, membuat kue sampai dengan mengirim hantaran untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Baca juga: Lebaran 2022 Jatuh di Tanggal Berapa? Berikut Doa Mandi Hari Raya Idul Fitri Lengkap dengan Hadist dan Waktu Pelaksanaannya

Baca juga: Teks Khutbah Idul Fitri Tema Menjadi Hamba yang Bersyukur, Singkat dan Padat



×


Baca juga: Panduan Lengkap Tata Cara Shalat Idul Fitri 2022 M/1443 H: Niat, Bacaan dan Ketentuan

Untuk itu, sudah saatnya mempersiapkan diri. Tidak hanya menata baju baru dan menyiapkan THR, tetapi amalan ibadah juga harus dipersiapkan.

Salah satunya adalah amalan ibadah sebelum melaksanakan Shalat Idul Fitri. Berbagai amalan yang dianjurkan bisa dilaksanakan dalam menyambut lebaran 2022.

Jika Anda masih bingung dan belum memahami amalan-amalan tersebut, simak selengkapnya dalam artikel ini.

Masyarakat Indonesia sendiri sering menyebut Hari Raya Idul Fitri dengan kata Lebaran. Berbagai tradisi pun kuat dan mewarnai lebaran yang ada di Indonesia.

Berikut amalan sunnah sebelum shalat Idul Fitri selengkapnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU