Lebaran 2022 Jatuh di Tanggal Berapa? Berikut Doa Mandi Hari Raya Idul Fitri Lengkap dengan Hadist dan Waktu Pelaksanaannya

Lebaran 2022 Jatuh di Tanggal Berapa? Berikut Doa Mandi Hari Raya Idul Fitri Lengkap dengan Hadist dan Waktu Pelaksanaannya

mandi wajib-pixabay/tookapic-

SINERGIANEWS.com – Lebaran 2022 jatuh di tanggal berapa? Saat ini bulan Ramadhan sudah sampai di ujung, tak terasa waktu berjalan dengan cepat. Tinggal menunggu perayaan lebaran 2022.

Sesuai dengan pengumuman Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah bahwasannya penetapan 1 Syawal 1443 H yakni jatuh di hari Senin, 2 Meni 2022.


Jika dilakukan hitung mundur, maka Muhammadiyah akan berpuasa 1 hari lagi menuju lebaran 2022. Untuk pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) akan melaksanakan sidang Isbat pada 1 Mei 2022.

Baca juga: Lengkap! Tata Cara, Hukum, dan Bacaan Mandi Wajib Junub Untuk Wanita Haid, Versi Puasa Ramadan 2022

Baca juga: Jelang Puasa Ramadhan, Ini Cara dan Niat Mandi Junub atau Mandi Wajib Sesuai Sunnah, Lengkap Bacaan dan Arti



×


Baca juga: Tata Cara dan Niat Mandi Junub atau Mandi Wajib Sesuai Sunnah, Lengkap Bacaan dan Arti

Sidang Isbat dilaksanakan untuk menetukan 1 Syawal 1443 H atau Hari Raya Idul Fitri 2022. Sudah sampai mana persiapan yang Anda lakukan?

Tidak hanya mempersiapkan mudik, kue dan baju lebaran saja, karena menjelang Idul Fitri 2022 ada berbagai amalan sunnah yang dianjurkan. Salah satunya adalah mandi Hari Raya Idul Fitri.

Berbagai hadist menjelaskan anjuran amalan mandi Hari Raya Idul Fitri. Untuk itu sudah saatnya Anda mempelaji terkait niat doa, dalil dan waktu pelaksanaannya. Agar amalan ibadah berjalan dengan optimal.

Doa mandi Hari Raya Idul Fitri selengkapnya ada di halaman berikut

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU