Keren! Perusahaan Ini Bikin Teknologi Hitung Lintasan Puing-Puing Luar Angkasa, Apa Manfaatnya?

Keren! Perusahaan Ini Bikin Teknologi Hitung Lintasan Puing-Puing Luar Angkasa, Apa Manfaatnya?

fujitsu-pixabay-

SINERGIANEWS.com - Perusahaan ini telah mengumumkan inovasi terbarunya untuk membuat dan mengembangkan berbaagia analisis dalam mendukung misi luar angkasa.

Fujitsu merupakan perusahaan yang akan mengembangkan alisia terbaru dalam menghitung puing-puing luar angkasa yang telah mengorbit.


Kolaborasi untuk menghitung puing tersebut menggunakan sistem analisis terbarunya bersama dengan Sistem Kesadaran Situasional Ruang Angkasa (Space Situational Awareness System atau SSA System).

SSA System adalah miliki Badan Eksplorasi Ruang Angkasa Jepang (JAXA). Sebagaimana yang dimuat dalam Japan Today, JAXA akan menggunakan teknologi terbarunya untuk mengamati puing-puing luar angkasa.

Baca juga: Wow, Usai Bikin Matahari Negara Ini Bangun “Bulan Buatan”, Untuk Apaan?


×


Baca juga: Mengungkap Misteri! Akhirnya Lembaga AS Konfirmasi Fenomena Bola Api di Langit Papua Nugini, Ini Penjelasannya

Baca juga: Cara Main dan Download Game Emoji Mix TikTok APK By Tikolu Tanpa Ribet

Mengenai data yang dibutuhkan dari data pengamatan teleskop optik dan radar untuk mengakumulasiakn lintasan puing-puing dan menggunakan jalur satelit JAXA sebagai perbandingan analisis.

Operatur JAXA akan memberikan tangkapan risiko dengan cepat apabila sisitem mampu mendeteksi satelit. Kemungkinan tabrakan akan dihindari dengan dukungan dari sistem. 

Sehingga kejadian tabrakan berbagai puing dari ruang angkasa akan terhitung secara otomatis mengenai potensi tabrakan yang akan terjadi dari arah tertentu.

Informasi selengkapnya ada di halaman berikut

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU