Dahsyatnya Sedekah di Bulan Ramadhan 1443 H, Sayang Untuk Dilewatkan!

Dahsyatnya Sedekah di Bulan Ramadhan 1443 H, Sayang Untuk Dilewatkan!

sedekah-unsplash-

SINERGIANEWS.com - Selamat menjalani bulan Ramadhan 2022. Sebagai bulan yang penuh dengan berkah sayang untuk melewatkan berbagai amalan terbaik. Salah satunya adalah sedekah.

Sedekah sebagai salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah SWT karena sudah diberikan rahmat yang berlimpah. Apabila memberikan harta di jalan Allah maupun pada sesama yang sedang kesusahan dengan ikhlas akan dibukakan pintu surga.


Bersedekah bisa dalam berbagai bentuk, mulai dari makanan, tenaga sampai dengan uang. Pada bulan yang suci ini, Anda bisa melaksanakan sedekah dengan memberi makan orang berpuasa.

Baca juga: Singkat dan Jelas! Teks Khutbah dan Ceramah Usai Sholat Taraweh, Tema Pentingnya Menjaga Lisan Saat Berpuasa

Baca juga: Hukum Keluar Air Madzi Saat Sedang Puasa, Apakah Membatalkan Puasa Seperti Air Mani?


×


Baca juga: Berbagai Perjuangan dan Keunikan Puasa Ramadhan 2022 di Norwegia dengan Hujan Salju

Sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW, yang bermakna:

"Barangsiapa membelanjakan dua harta di jalan Allah, maka ia akan dipanggil oleh salah satu dari pintu surga: 'Wahai hamba Allah, kemarilah untuk menuju kenikmatan.'

Jika ia berasal dari golongan orang-orang yang suka mendirikan salat, ia akan dipanggil dari pintu salat, yang berasal dari kalangan mujahid, maka akan dipanggil dari pintu jihad, jika ia berasal dari golongan yang gemar bersedekah akan dipanggil dari pintu sedekah." (HR. Bukhari dan Muslim).

Dahsyatnya sedekah di Bulan Ramadhan sesuai dengan penjelasan Ketua YPI Al Azhar Dr. K.H. Shobahussurur Syamsi, M.A dalam Majalah "Al-Azhar" edisi 310.

Penjelasan dahsyatnya sedekah di bulan Ramadhan ada di halaman selanjutnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU