Jadwal SEA Games 2021 Timnas Indonesia Sepak Bola Putra dan Putri Mulai 6 Mei 2022 di Vietnam

Jadwal SEA Games 2021 Timnas Indonesia Sepak Bola Putra dan Putri Mulai 6 Mei 2022 di Vietnam

kode biss key--

SINERGIANEWS.com – Jadwal Timnas Indonesia di SEA Games 2021 dijadwalkan akan dimulai pada 6 Mei 2022 untuk pertandingan sepak bola putra. Jadwal pertandingan sepak bola putri pada SEA Games Vietnam akan dimulai pada 9 Mei 2022.

Di sepak bola putra, tim nasional Indonesia asuhan Shin Tae-yong Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Vietnam. Kedua tim diperkirakan bakal lolos ke semifinal. Vietnam dan Indonesia terus mengungguli anggota Grup A lainnya, yakni Myanmar, Filipina, dan Timor Leste bila dilihat dari segi kualitas.


Baca juga: Kunci Jawaban soal Ujian Sekolah US PKN Kelas 6 SD Semester 2 Kurikulum 2013 Tahun 2022, Pilihan Ganda

Baca juga: Informasi Lengkap Rekrutmen Bersama BUMN 2022 - Jadwal, Syarat dan Ketentuan, Cara Pendaftaran rekrutmenbersama.fhcibumn.id

Baca juga: Jadwal MotoGP Portugal 2022 dan Klasemen Terbaru Usai GP Amerika, Enea Bastianini di Puncak Diikuti Alex Rins


×


Pada 6 Mei 2022, Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di laga pembuka. Nantinya di laga tersebut, persaingan taktis antara dua manajer asal Korsel itu akan menambah keseruan pertandingan. Shin akan bertemu dengan Park Hang Seo sekali lagi sebagai pelatih Vietnam.

Kedua tim terakhir kali bertemu di Piala AFF 2021. Vietnam gagal meraih kemenangan pada saat itu. Strategi Shin dalam mengakhiri serangan Vietnam sangat penting untuk mendapatkan 1 poin bagi Indonesia saat itu.

Pertandingan pertama akan menentukan siapa yang memiliki peluang terbaik untuk memenangkan grup. Setelah menghadapi Vietnam, Indonesia akan menghadapi Timor Leste (10 Mei), Filipina (13 Mei), dan Myanmar (15 Mei).

Shin mengumpulkan skuad terbaik untuk memenangkan medali emas sepak bola di SEA Games. Shin juga memanggil empat pemain senior untuk bermain TC bersama pemain U23, diantaranya adalah Marc Klok, Fachrudin Aryanto, Irfan Jaya, dan Ricky Kambuaya. Namun, hanya satu dari empat pemain yang akan diterbangkan ke Vietnam.

Anggota Timnas yang bertanding di luar negeri juga dipanggil. Termasuk Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, dan Saddil Ramdani.

Tidak hanya itu, Shin juga memanggil sejumlah pemain muda yang membintangi Liga 1 2021-2022. Mereka termasuk Andhika Ramadhani, Ilham Rio Fahmi, Bagas Kaffa, Marselino Ferdinand, Ronaldo Kwateh, dan Irfan Jauhari. Singkatnya, Shin terus mempercayai banyak dari mereka (pemain U23 yang berlaga di Piala AFF 2021).

Hanya saja saat ini persiapan pemain dilakukan secara terpisah dari pelatih. Shin masih bersama dengan skuad tim nasional U19 di Korea Selatan untuk TC. Bima Sakti kini memimpin sesi latihan timnas U23 dengan didampingi Indriyanto Nugroho, Firmansyah, dan Markus Horison.

“Saya dan Pelatih Shin berkomunikasi melalui Coach Nova (Arianto). Saat ini para pemain masih dalam masa transisi mengikuti pengalaman liga mereka. Pelatih Shin telah memberikan para pemain dengan pola latihan di sini” kata Bima.

“Pelatihan ini sangat fokus pada passing. Coach Shin terus-menerus menekankan kepada kami (staf pelatih) perlunya meningkatkan kualitas passing para pemain. Selain itu, sesi rondo, small game, dan fokus pada transisi juga termasuk” terangnya.

Sementara itu, timnas putri Indonesia juga berada di Grup A juga bersama Vietnam. Bedanya, kelompok putri hanya terdiri dari empat negara. Indonesia juga tergabung bersama dengan Filipina dan Kamboja, selain Vietnam.

Laga pertama Timnas Putri akan melawan Vietnam pada 9 Mei. Setelah itu, pada 11 Mei digelar duel melawan Kamboja, disusul duel dengan Filipina tiga hari kemudian.

Hasil drawing dan jadwal tersedia di halaman selanjutnya;

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU