Rumor Spesifikasi iPhone 14 Pro Dikabarkan Akan Gunakan USB-C

Rumor Spesifikasi iPhone 14 Pro Dikabarkan Akan Gunakan USB-C

iPhone 14 Pro Dikabarkan Siap Gunakan USB-C--

SINERGIANEWS.com – Apple kembali dikabarkan akan menghadirkan iPhone dengan konektivitas USB-C. Kali ini, iPhone 14 Pro, yang diyakini membuang konektor Lightning demi USB-C.

Informasi ini diberikan oleh LeaksApplePro. Dia mengatakan Apple sedang mempertimbangkan untuk menerapkan USB-C untuk iPhone 14, tetapi hanya untuk iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.


Perlu disebutkan bahwa rekam jejak LeaksApplePro tidak terlalu mengesankan, dan rumor ini juga bertentangan dengan bocoran dari sumber lain.

Baca juga: Jadwal Acara SCTV Hari Senin 27 Desember 2021, Dewi Rindu Berubah Jam Tayang

Baca juga: Jadwal RCTI Hari ini, Ikatan Cinta, X-Factor Indonesia Putri dan Amanah Wali S5 27 Desember 2021


×


Baca juga: Starship Dikecam Pilih Kasih, Kostum Jan Wonyoung IVE di SBS Gayo Kembali Disorot Netizen

Jon Prosser sebelumnya menyatakan bahwa desain iPhone 14 akan diubah tetapi akan mempertahankan port Lightning.

Namun, LeaksApplePro menawarkan tiga alasan tambahan mengapa Apple akan mengintegrasikan USB-C di iPhone 14 Pro/Pro Max. Pertama, karena USB-C memiliki kecepatan transmisi data yang lebih cepat daripada Lightning.

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max kini menyertakan fungsi video 4K ProRes yang dapat menghasilkan video enam detik dengan ukuran file enam gigabyte atau video dua jam dengan ukuran file 720 gigabyte.

Pengguna dapat mentransfer file 720GB dalam 3 jam 45 menit menggunakan konektor Lightning yang mendukung USB 2.0. Sedangkan USB-C dapat melakukan tugas tersebut dalam waktu dua menit 38 detik, menurut laporan dari BGR, Minggu (21/11/2021).

Baca juga: Baca Update Spoiler One Piece Chapter 1036, Masa Lalu Kaido dan King

Baca juga: SM Entertainment Umumkan SuperM Versi Cewek ‘Girls on Top’, Ada Taeyeon SNSD, Karina aespa Hingga Seulgi Red Velvet

Baca juga: Jadwal dan Prediksi Newcastle vs Manchester United, Laga Terakhir Boxing Day Pekan ke 19 Liga Inggris

Selain itu, Komisi Eropa baru-baru ini menetapkan undang-undang baru yang mengharuskan USB-C dalam produk vendor ponsel. Karena mayoritas ponsel Android sekarang menggunakan USB-C, Apple telah diperingatkan untuk mengikutinya.

Dengan menukar port Lightning pada iPhone 14 Pro untuk koneksi USB-C, ponsel menjadi lebih ramah lingkungan, karena produk Apple lainnya yang mendukung USB-C dapat dengan mudah berbagi pengisi daya.

Apple sudah memasukkan USB-C ke sejumlah gadgetnya, termasuk iPad dan MacBook saat ini. Meski sudah sering digosipkan, fitur ini belum sampai ke iPhone.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU