Keren! Astronot NASA Ini Berhasil Balik ke Bumi Setelah 355 Hari Ada di Luar Angkasa, Berikut Berbagai Pengalamannya

Senin 11-04-2022 / 10:53 WIB


Keren! Astronot NASA Ini Berhasil Balik ke Bumi Setelah 355 Hari Ada di Luar Angkasa, Berikut Berbagai Pengalamannya

SINERGIANEWS.com - Suatu keberhasilan kembali diraih oleh salah satu astronot NASA dengan berbagai perjuangan adan pengalaman selama 355 hari atau sekitar satu tahun berada di luar angkasa.

Sebagai astronot yang menjalani perjalanan paling lama dengan penerbangan tunggal pesawat luar angkasa. Sebagaimana yang dilansir dalam Space seorang astronot Vande Hei balik ke Bumi pada 30 Maret yang lalu.


Meski banyak yang menanyakan mengenia keinginan Vande Hei aagar menambah sekitar sepuluh hari untuk menggenapkan misisnya dengan setahun perjalanan.

Baca juga: Teleskop Kepler Ungkap Penemuan Baru Planet Ekstrasurya, Apakah Kembaran Bumi?

Baca juga: Tak Perlu Gusar Inilah Cara Ampuh Download dan Hapus Fitur Filter Rotoscope di Tiktok


Baca juga: Jamin Ketersediaan Suplai Makanan Astronot, NASA Akan Menanam Sayur di Luar Angkasa, Emang Bisa?

Kembalinya ke Bumi sebuah kebahagiaan tersendiri yang dirasakan oleh Vande Hei. Berbagai kesempatan eksperimen dengan misis untuk membantu umat manusia.

Vande Hei tidak mempermasalahkan dengan banyaknya hari yang dipakai dalam perjalanan tersebut. Vande sendiri menjadi salah satu astronot yang memecahkan rekor dari 340 hari yang dilakukan oleh Scott Kelly pada 2016 lalu.

Perjalanan yang memecahkan rekor ini adalah perjalanan yang kedua Vande menggunakan pesawat ruang angkasa Soyuz Rusia. Sebelumnya perjalanan Vande hanya dalam 168 hari di tahun 2018.

Pengalaman selengkapnya ada di halaman berikut

Sumber:


BERITA TERKAIT


adpl1