Mengerikan! 4 Sambaran Petir Mengguncang Landasan Peluncuran Roket Mega Moon

Rabu 06-04-2022 / 15:07 WIB


Mengerikan! 4 Sambaran Petir Mengguncang Landasan Peluncuran Roket Mega Moon

SINERGIANEWS.com - Sambaran petir yang mampu menggunacang landasan peluncuran roket Maga Moon mencapai emapat sambaran ketika dalam tahap pengujian di hari Sabtu 2 April 2022.

Tepatnya berada di Kennedy Space Center di Cape Canaveral, Florida. Sebuah roket yang rencananya akan mengantarkan misis menuju bulan dengan ketinggian sekitar 98 m diklaim terkust di dunia.


Sebagaimana yang disampaiakn oleh NASA mengenai kejadian samaparan petir tersebut. Ada tiga sambaran petir menghancurkan menara dua dan sambaran petir keempat yang cukup tinggi, mampu mengguncang menara satu.

Baca juga: Gunakan Teleskop Hubble, Benarkah NASA Temukan Planet Mirip Jupiter? Ini Penjelasannya

Baca juga: Dampak Pernikahan Membuat Misi Wisata Luar Angkasa Pertama NASA Ditunda, Catat Tanggal Peluncurannya


Baca juga: Cara Lihat Fenomena Mengerikan Luar Angkasa di APOD NASA Calendar lewat apod.nasa.gov

Sambaran petir tersebut terjadi ketika Space Launch System (roket raksasa) berada di  Launch Pad 39B untuk tahap persiapan dan pesawat ruang angkasa Orion (tempat kru akan duduk). 

Adanya masalah yang menyerang dua menara membuat, uji coba dihentikan semenatara. Pada Minggu 3 April 2022 pengujian dihentikan karena adanya tekanan positif.

Sesuai dengan kesepakatan para tim manajemain misis serta insinyur, maka uji coba dilanjutkan pada 4 April 2022. Pengujian dengan melibatkan berbagai tes dengan tim yang terdiri dari roket yang memiliki cairan, bahan bakar, latihan peluncuran dan berbagai lepas landas yang lengkap dengan skenario.

Informasi terlengkap ada di halaman selanjutnya

Sumber:


BERITA TERKAIT


adpl1