Header1
L-Banner1

Jadwal dan Live Streaming WSBK Mandalika, Mulai Hari Ini, Jumat 19 November 2021

Jumat 19-11-2021 / 10:48 WIB


Jadwal dan Live Streaming WSBK Mandalika, Mulai Hari Ini, Jumat 19 November 2021

SINERGIANEWS.com – World Superbike (WSBK) 2021 sudah memasuki seri terakhir. Menariknya, seri terakhir WSBK 2021 akan berlangsung di Indonesia, tepatnya di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 19-21 November 2021.

Asosiasi Grand Prix Mandalika (MGPA) memastikan kesiapan lintasan setelah Federasi Balap Motor Internasional (FIM) merampungkan inspeksi trek pada Kamis (18/11/2021).


Setelah selesainya pemeriksaan keselamatan lintasan, pembalap dan timnya melakukan track familiarization atau pengenalan sirkuit menjelang WSBK Mandalika 2021.

Baca juga: Jadwal Bulutangkis 4 Wakil Indonesia di Perempat Final Indonesia Master


Baca juga: Harga Emas Antam Kembali Turun Hari Ini, Jumat 19 November 2021

Baca juga: Jadwal Acara TV Hari Ini, Jumat 19 November 2021 Trans TV RCTI SCTV GTV Trans 7 ANTV Indosiar NET TV

"Hari ini kami merampungkan persiapan terakhir sebelum menggelar balapan, salah satunya safety inspection oleh FIM, dan sejauh ini berjalan sesuai harapan," kata Direktur Utama MGPA, Ricky Baheramsjah dilansir dari Antaranews.

Seiring dengan persiapan sirkuit tersebut, Ricky menyatakan bahwa pegawai marshal yang akan bertugas sepanjang rangkaian WSBK Mandalika telah memenuhi persyaratan FIM.

Sebelumnya, kesiapan marshal menjadi menyebabkan dua balapan seri ketiga Asia Talent Cup (ATC) yang dijadwalkan 12-14 November di Sirkuit Mandalika diundur menjadi 19-21 November, bersamaan dengan dua balapan berikutnya dan ajang WSBK.

Alhasil, seri WSBK Mandalika akan terjepit di antara berbagai jadwal ATC, mulai dari latihan bebas hingga balapan.

Meski begitu, Ricky yakin seri balapan Sirkuit Mandalika akan sukses.

"Kami optimistis balapan pada 19-21 November siap digelar dan akan berlangsung dengan sukses," ujar Ricky.

Selain itu, MGPA telah meningkatkan persyaratan bagi penonton untuk memastikan keamanan dan kenyamanan mereka saat menonton ajang tersebut.

Penonton wajib memiliki tiket, berusia minimal 12 tahun, sudah mendapatkan vaksin dua kali, dan memiliki hasil swab antigen (berlaku 1x24 jam) atau PCR (2x24 jam) negatif Covid-19.

Panitia juga akan menyelenggarakan sejumlah kegiatan pendukung selama rangkaian WSBK Mandalika, antara lain pameran otomotif, seni dan budaya daerah, pertunjukan musik, serta festival UMKM dan gourmet, untuk memberikan kenikmatan bagi para penonton.

Babak final musim 2021, WSBK Mandalika, akan menampilkan pertarungan antara Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) dan Jonathan Rea (Kawasaki).

Mereka saat ini menduduki posisi dua teratas klasemen sementara jelang WSBK Mandalika 2021.

Toprak Razgatlioglu saat ini memimpin klasemen dengan 531 poin. Dia unggul 30 poin dari Jonathan Rea yang berada di posisi kedua.

Toprak Razgatlioglu tidak dalam posisi aman meski memimpin 30 poin. Dia mungkin masih digusur karena WSBK Mandalika akan mencakup dua balapan dan acara superpole sepuluh lap.

Ini adalah salah satu musim paling kompetitif dalam 33 tahun sejarah WSBK.

Toprak Razgatlioglu juga memiliki peluang unik untuk mengakhiri enam tahun dominasi Jonathan Rea sebagai juara WSBK.

Bersamaan dengan itu, Yamaha berusaha merebut gelar juara konstruktor untuk pertama kalinya sejak 2007.

tesinart22
Sumber:

BERITA TERKAIT