Header1
L-Banner1

NASA Kembali Berburu Alien, Kembangkan Teknologi Baru Teleskop Hubble

Sabtu 06-11-2021 / 16:52 WIB


NASA Kembali Berburu Alien, Kembangkan Teknologi Baru Teleskop Hubble

SINERGIANEWS.com – NASA terus mengembangkan teknologi untuk membuktikan keberadaan kehidupan di luar bumi. Hal ini ditunjukkan dalam laporan terbaru yang disponsori oleh lembaga antariksa Amerika Serikat tersebut.

Laporan National Academy of Sciences, Engineering and Medicine, mendorong umat manusia untuk terus mencari dunia tambahan yang dapat mendukung kehidupan. Saat ini, laju kemajuannya teknologi pencari alien ini cukup menggembirakan.


“Kami telah membuat langkah besar dalam menemukan dan meneliti exoplanet. Tujuan utamanya adalah untuk memotret dunia yang menyerupai Bumi” dilansir dari Independen.

BACA JUGA:Bocoran Tampilan dan Spesifikasi Smasung Galaxy S22 Ultra


BACA JUGA:Pre-Register Game Ragnarok Retro Dibuka, Bisa Dimainkan Akhir Bulan Ini

BACA JUGA:Link Live Streaming Manchester United vs Man City dan Prediksi Liga Inggris

"Kehidupan di Bumi mungkin merupakan hasil dari proses umum atau mungkin memerlukan kondisi luar biasa, menjadikan kita satu-satunya organisme di galaksi, jika bukan seluruh kosmos. Kedua respons itu dalam caranya masing-masing" lanjutnya.

Dekade atau sepuluh tahun ke depan akan sangat penting dalam mengidentifikasi apakah itu manusia atau peradaban asing yang ada di luar sana. Penelitian lubang hitam, serta penelitian bintang, galaksi, dan alam semesta secara umum, harus dipercepat.

Salah satunya adalah membangun teleskop canggih yang berukuran berkali-kali lipat Hubble. Teleskop sebesar ini akan mampu mendeteksi planet paling pucat sekalipun, yang sebelumnya sulit dilacak.

Jika teknologinya sudah matang, teleskop jenis ini kemungkinan akan beroperasi pada tahun 2040 dengan biaya sekitar USD 11 miliar. Kemudian, sebuah observatorium besar dengan biaya yang hampir sama harus dibangun.

tesinart22
Sumber:

BERITA TERKAIT