PPKM Darurat Berlaku, Begini Nasib Perusahaan Industri

oleh
PPKM Darurat Berlaku, Begini Nasib Perusahaan Industri
PPKM Darurat Berlaku, Begini Nasib Perusahaan Industri

Aparatur yang menangani pemantauan PPKM Darurat Covid-19 dapat mengevaluasi ketepatan dan kepatuhan IOMKI yang diselenggarakan oleh pelaku usaha industri atau perusahaan kawasan industri dengan menggunakan tanda elektronik yang ditentukan dalam IOMKI yang bersangkutan dan jika diperlukan dengan Kementerian Perindustrian.

Baca juga: PPKM Darurat Berlaku, Pemerintah Siapkan Rp 15,36 Triliun Untuk Bantuan UMKM

Dalam hal ini, Kemenperin juga akan bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), asosiasi industri, dan asosiasi kawasan industri untuk menyebarluaskan informasi kepada pelaku usaha industri guna memastikan penyebaran Covid-19. -19 Pelaksanaan PPKM Darurat berjalan lancar.

Advertisements

Selain itu, Kementerian Perindustrian akan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di tingkat nasional dan di daerah untuk memantau penerapan regulasi kesehatan di dunia usaha industri dan kawasan industri.

“Kementerian Perindustrian akan mengevaluasi dan memantau laporan operasionalisasi dan mobilitas kegiatan industri, termasuk penerapan protokol kesehatan bagi perusahaan industri atau perusahaan kawasan industri yang telah memiliki IOMKI, dan akan menindak tegas perusahaan industri atau perusahaan kawasan industri yang melanggar IOMKI,” pungkasnya.***

Advertisements2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *