PPKM Darurat Berlaku, Begini Nasib Perusahaan Industri

oleh
PPKM Darurat Berlaku, Begini Nasib Perusahaan Industri
PPKM Darurat Berlaku, Begini Nasib Perusahaan Industri

SINERGIANEWS.com – Pemerintah telah menetapkan kebijakan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat untuk wilayah di Jawa dan Bali antara 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Untuk membantu pelaksanaan kebijakan percepatan penanganan Covid-19, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) akan bekerja sama dengan kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah terkait.

“Kementerian Perindustrian juga akan selalu memastikan terpenuhinya kebutuhan dasar masyarakat, termasuk penyediaan sarana dan prasarana kesehatan,” kata Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita dalam Pernyataan quo.

Advertisements

Baca juga: Baru Sehari PPKM Darurat, IHSG Langsung Kena Dampak

Menurut Agus, dalam rangka pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19 di wilayah Jawa Bali, hanya perusahaan industri dan perusahaan kawasan industri yang memiliki Izin Usaha Operasi dan Mobilitas Kegiatan Industri (IOMKI) dan tergolong sektor esensial atau kritis yang diizinkan. untuk beroperasi berdasarkan ukuran staf mereka. Batas yang ditetapkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Darurat Masyarakat di Wilayah Jawa dan Bali Untuk Penyakit Virus Corona 2019.

ad-sn
Advertisements2

No More Posts Available.

No more pages to load.