Penjelasan Pemerintah Tentang Libur 1 Muharram yang Diundur

oleh
Penjelasan Pemerintah Tentang Libur 1 Muharram yang Diundur
Penjelasan Pemerintah Tentang Libur 1 Muharram yang Diundur

SINERGIANEWS.com – Libur Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah resmi ditunda satu hari, dari Selasa (10/8/2021) hingga Rabu (11/8/2021), demikian pengumuman resmi dari pemerintah.

Dalam Rapat Koordinasi Tingkat Menteri Peninjauan SKB Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2021 yang berlangsung pada 18 Juni 2021 disepakati pemindahan hari libur.

Keputusan itu dicapai dalam rapat yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, dan dihadiri oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, dan Tenaga Kerja, Ida Fauziyah, serta Menteri Ketenagakerjaan. PAN RB, Tjahjo Kumolo yang hadir semua.

Advertisements

“Satu hari cuti bersama akan dihapuskan dan dua hari libur nasional akan diubah, menurut pemerintah. Perubahan hari libur diterapkan pada hari libur keagamaan yang tidak ada ritual keagamaan, seperti Natal dan Tahun Baru” kata Muhadjir. kata sambutan dalam Rapat Koordinasi yang diselenggarakan di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan pada Selasa, 8 Maret 2021.

Menurut konsensus, libur Tahun Baru Islam harus digeser untuk meminimalkan liburan panjang, yang dikaitkan dengan peningkatan jumlah kasus Covid-19 yang dilaporkan di Indonesia.

Advertisements2

No More Posts Available.

No more pages to load.