Peduli Pendidikan, Niagahoster Bangun Sekolah di NTT Untuk Kembangkan SDM

oleh
Peduli Pendidikan, Niagahoster Bangun Sekolah di NTT Untuk Kembangkan SDM
Peduli Pendidikan, Niagahoster Bangun Sekolah di NTT Untuk Kembangkan SDM

SINERGIANEWS.com – Dalam proses transformasi digital, mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi aspek yang paling menantang. Kondisi sosial, ekonomi, literasi masyarakat Indonesia yang sangat beragam, turut berpengaruh pengelolaan dan pengembangan kualitas SDM.

Data dari Bank Dunia tahun 2020 menunjukkan, Human Capital Index (HCI – index produktivitas penduduk generasi mendatang dilihat dari kondisi kesehatan dan pendidikan) Indonesia berada di angka 0,53. Sedangkan untuk Singapura yang memiliki skor 0,88, Vietnam 0,69 poin; Malaysia 0,61; Brunei Darussalam 0,63; dan Thailand 0,61.

Salah satu digital enabler, Niagahoster beranggapan salah satu upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan saat ini adalah dengan mendorong akses edukasi secara digital maupun non-digital pada berbagai macam lapisan masyarakat. Melalui bantuan internet, semua orang saat ini dapat mengakses informasi. Namun, beberapa daerah remote Indonesia, pendekatan langsung dan sarana fisik pendidikan masih menjadi prioritas.

Advertisements

“Kami sadar, masih banyak daerah yang belum menikmati inklusivitas yang kita punya sekarang. Niagahoster ingin membagi manfaat, tidak hanya bagi mereka yang sudah melek secara teknologi (saja), tetapi juga untuk seluruh masyarakat.” ungkap Ayunda

Advertisements2