Hasil Sepak Bola Putri Olimpiade Tokyo: Kalahkan Swedia di Adu Penalti, Kanada Rebut Medali Emas

oleh
Hasil Sepak Bola Putri Olimpiade Tokyo Kalahkan Swedia di Adu Penalti, Kanada Rebut Medali Emas
Hasil Sepak Bola Putri Olimpiade Tokyo Kalahkan Swedia di Adu Penalti, Kanada Rebut Medali Emas

SINERGIANEWS.com – Hasil final Olimpiade Tokyo cabang olahraga sepak bola putri. Kanada berhasil merebut medali emas mengalahkan Swedia melalui adu penalti di final pada Jumat, 6 Agustus 2021, di Yokohama.

Hingga perpanjangan waktu berakhir, kedua klub bermain imbang 1-1. Kanada akhirnya menang 3-2 melalui adu penalti.

Swedia memimpin pada menit ke-34 ketika Stina Blackstenius mencetak gol. Kanada menyamakan kedudukan pada menit ke-68 ketika Jessie Fleming berhasil mengeksekusi tendangan penalti.

Skor 1-1 bertahan sepanjang waktu normal. Waktu tambahan kemudian ditambahkan ke pertandingna. Namun, tidak ada gol baru yang tercipta.

Advertisements

Stephanie Labbe, kiper, muncul sebagai pahlawan dalam adu penalti. Dia mampu menangkis dua tendangan lawan. Sementara satu tendangan Swedia lainnya meleset dari sasaran. Hedvig Lindahl, kiper Swedia, memblok satu tembakan tetapi gagal menghentikan dua lainnya.

Untuk pertama kalinya dalam sejarahnya, Kanada meraih medali emas Olimpiade dalam cabang olahraga sepak bola putri. Mereka adalah peraih medali perunggu di dua pertandingan Olimpiade sebelumnya. Swedia, seperti pada 2016, harus puas di posisi kedua.

ad-sn
Advertisements2