Harga Emas Terus Melonjak Dalam 10 Bulan Terakhir

oleh
Harga Emas Melonjak
Harga Emas Melonjak

Sinergianews.com – Harga emas naik dan terus melonjak sejak Juli 2020. Katalisnya adalah melemahnya dolar AS, yang memasuki bulan kedua penurunannya. Daya tarik emas selanjutnya didorong oleh meningkatnya tekanan inflasi.

Pada Selasa (1/6/2021), harga spot emas naik 0,1 persen menjadi USD 1.904,34 per ounce. Sementara itu, emas berjangka di Amerika Serikat naik 0,2 persen menjadi USD 1.909.

Harga emas saat ini telah meningkat sekitar 7,7 persen. Mayoritas pasar di Amerika Serikat dan Inggris Raya akan ditutup pada hari Senin untuk memperingati hari libur umum.

“Dolar tetap melemah, itu cukup mendukung. Bull emas sekarang mengincar posisi USD 2.000, dan sebagian besar berpikir itu akan naik jauh lebih tinggi,” kata Stephen Innes, Managing Partner di SPI Asset Management.

Advertisements

Indeks dolar berada di jalur penurunan dalam beberapa bulan terakhir. Sementara itu, imbal hasil Treasury 10-tahun AS turun menjadi 1,593 persen pada hari Jumat, menurunkan biaya peluang memegang emas bebas bunga.

Harga Logam Lainnya

Harga konsumen di Amerika Serikat meningkat pada bulan April, dengan ukuran inflasi yang mendasari melebihi target 2% Federal Reserve dan mencatatkan kenaikan tahunan terbesar sejak 1992.

ad-sn
Advertisements2

No More Posts Available.

No more pages to load.